Rampangiley Pastikan Jokowi Hadiri Even Regional ACDM/AMMDM di Manado

Kepala BNPB Dr Willem Rampangiley saat diwawancarai usai rapatKepala BNPB Dr Willem Rampangiley saat diwawancarai usai rapat

Manado-Lagi, pemerintah Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat yakni Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI untuk menggelar iven bertaraf regional, yakni The 29th ASEAN Community on Disaster Management (ACDM) and 4th ASEAN Ministerial Meeting on Disaster Manajemen (AMMDM) 2016 sekaligus peringatan hari Pengurangan Risiko Bencana (PRB) mulai 11 – 13 Oktober 2016 di Manado.

"Iven bertaraf regional ACDM/AMMDM dan bulan PRB di Manado Sulawesi Utara, direncanakan akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo,"terang Kepala BNPB DR Willem Rampangiley usai rapat bersama di ruang Mapaluse kantor gubernur, Kamis (08/09/2016).
 Koordinasi persiapan bersama panitia pusat dan panitia daerah dalam rangka BPRB, AMMDM, ACDM yang akan dibuka Presiden Jokowi
Rampangiley menyatakan salut terhadap Pemprov Sulut yang bersedia mendanai kegiatan itu meski tengah dihadapkan pada pemotongan anggaran. "Salut pada Pemprov Sulut dibawah pimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw," ujar dia.

Rampangiley memastikan iven tersebut bakal menguntungkan pariwisata Sulut. Wagub Steven Kandouw mengatakan Pemprov Sulut siap menyambut Jokowi. Menurut dia, anggaran sudah disiapkan, begitu juga transportasi. (tim/sulutonline).