Ajang PON Jadi Momentum Kebangkitan Olah Raga Sulut

Gubernur Sulut saat melepas secara resmi  284 atlet, pelatih dan offisial yang akan berlaga pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat Tahun 2016Gubernur Sulut saat melepas secara resmi 284 atlet, pelatih dan offisial yang akan berlaga pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat Tahun 2016

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menegaskan, ajang PON kali ini menjadi momentum kebangkitan olahraga Sulut. Penegasan itu disampaikan Gubernur saat melepas 284 atlet, pelatih dan offisial yang akan berlaga pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat Tahun 2016 ini, di ruang CJ Rantung Selasa (13/09/2016).

"Mudah-mudah PON kali ini, menjadi ajang peningkatan prestasi bagi atlet cabang olahraga Sulawesi Utara", ujar Dondokambey sembari menyatakan, kita tunggu hasil pembinaan olah raga yang sangat singkat ini untuk memberikan hasil maksimal bagi daerah kita.
Pelepasan kontingen PON Sulut di tandai dengan penyerahan panji oleh Gubernur kepada Wagub Steven Kandouw selaku Ketua Kontingen PON Sulut
Gubernur mengakui, kontingen Sulut dalam perhelatan olahraga Empat tahunan kali ini, sengaja tidak mengambil atlet dari luar untuk membela Sulut, apa lagi atlet-atlet Sulut yang sudah keluar mewakili daerah lain, melainkan lebih percaya pada atlet-atlet lokal yang ada saat ini.”Karena sasaran kami pada PON XIII di Papua nanti, kita sudah siap dengan pembinaan atlet lokal yang lebih mantap dengan jangka waktu panjang persiapannya,”sembari berpesan walaupun tidak membebani target medali yang banyak, tapi semangat bertanding kalian jangan sampai kendur.

“Mudah-mudahan kalian bisa membawa pulang prestasi yang menggembirakan bagi masyarakat Nyiur Melambai,”kunci Dondokambey.
Foto bersama ODSK dengan kontingan PON Sulut
Pelepasan kontingen PON Sulut di tandai dengan penyerahan panji oleh Gubernur kepada Wagub Steven Kandouw selaku Ketua Kontingen PON Sulut.

Kadis Pemuda dan Olahraga Drs Mecky M Onibala MSi melaporkan, pelaksanaan PON XIX Jabar akan berlangsung mulai 17 -29 September 2016 mendatang, kontingen Sulut akan mengambil bagian dalam 26 cabang olahraga (cabor) yakni Anggar, Atletik, Balap Motor, Basket, Berkuda, Billiard, Bridge, Bowling, Catur, Dansa, Golf, Gantole, Kempo, Karate, Menembak, Pencak Silat, Bulutangkis, Selam, Terjun Payung, Tenis Meja, Tinju, Volly, Wushu, Renang, Taekwondo dan Judo.

Onibala menambahkan dalam PON kali ini, Sulut juga mengikutsertakan dua cabor eksebisi yakni Gateball dan Soft Tenes. (tim/sulutonline).