Presdir Perusahaan Nikel Terbesar di Perancis Temui Kansil

Wagub Kansil saat menerima Alain Giraud, Presiden Director PT Weda Bay Nickel, perusahaan Nickel terbesar di PrancisWagub Kansil saat menerima Alain Giraud, Presiden Director PT Weda Bay Nickel, perusahaan Nickel terbesar di Prancis

Manado-Selain mendunia, Sulawesi Utara (Sulut) terus menjadi incaran para investor asing untuk menanamkan modalnya. Bahkan pada Jumat (03/02), Alain Giraud, Presiden Director PT Weda Bay Nickel, perusahaan Nickel terbesar di Prancis menemui Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil.

Menariknya, Giraud diantar khusus oleh Wakil WAlikota Havre Perancis, Benoit. Selain ingin bersilahturahmi, mereka akan memperkenalkan apa dan bagaimana PT Weda Bay Nickel tersebut.Diketahui, perusahaan Nickel terbesar di Prancis ini sedang mengerjakan mega proyek tambang di sejumlah daerah tambang di Indonesia seperti Papua dan Halmahera.

Dalam pertemuan tersebut, Benoit dan Giraud menjelaskan saat ini pihak perusahaan mereka sedang mengerjakan proyek di Halmahera dimana pengerjaan proyek tersebut juga melibatkan beberapa tenaga kerja Sulut. Tidak hanya itu, pihak Prancis juga memohon suport sekaligus ijin Pemprov Sulut berkaitan dengan pusat operasional dari proyek Halmahera terletak di Manado.

‘’Posisi Sulut sangat strategis, begitu juga dengan keramahan penduduk dan keamanan membuat sejumlah keluarga pekerja asal Prancis, Australia dan Jepang memilih untuk bermukim di Manado,’’ jelas Giraud sembari menambahkan pihak perusahaannya juga sudah memberikan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa Sulut, dimana pemberian beasiswa tersebut bekerjasama dengan beberapa Universitas yang ada di Sulut.

Menyambut hal tersebut, Kansil mengaku menerima baik karena pada prinsipnya investasi perusahaan Prancis tersebut juga memanfaatkan tenaga kerja Sulut. Dengan kata lain telah menambah lapangan pekerjaan untuk pekerja Sulut. Selain itu, pihak Prancis juga melakukan investasi pendidikan di Sulut, yakni memberikan beasiswa penuh kepada mahasiswa Sulut.

‘’Berdasarkan penjelasan dari pihak investor Prancis, untuk tahap awal ini sudah ada 40 mahasiswa Sulut yang sementara study dengan menggunakan beasiswa Prancis,’’ jelas Kansil. (Tim/sulutonline).

It's perfect time to make

It's perfect time to make some plans for the future and it is time to be happy.
I have read this post and if I could I desire to suggest you some interesting things or suggestions.
Perhaps you can write next articles referring to this article.
I desire to read even more things about it!

Feel free to surf to my web-site; garcinia cambogia trial ([url=http://silverlinings-soberliving.com/index.php/accommodation/cottage-1/item/261-cottage1-bedroom]Dani[/url])

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.