Stand Minahasa, Distanak dan PKK Sulut Jawara Pameran Pembangunan

Foto bersama Wagub Kandouw dengan bupati dan walikota serta SKPD pemenang lombaFoto bersama Wagub Kandouw dengan bupati dan walikota serta SKPD pemenang lomba

Manado-Stand Pemerintah Kabupaten Minahasa, Stand Dinas Pertanian Peternakan (Pertanak) dan Stand TP PKK Provinsi Sulut keluar sebagai Jawara Pameran Pembangunan dan Promosi Tahun 2016 yang berlangsung selama sepuluh hari di lokasi pameran Kaiwatu Manado.

Dalam acara penutupan pameran pembangunan dan promosi tahun 2016 yang dilakukan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Sabtu (01/10/2016) sore, juga telah diserahkan berbagai hadiah pemenang lomba kegiatan lainnya, seperti ASN Teladan, lomba PBB, DAN TON terbaik, Lomba Futsal, Bola Voli, Tenis Meja, Tenes Lapangan antar SKPD, serta pemenang pertandingan Futsal antar wartawan, Juara I Sulut Hebat satu (JIPS).
 Wagub Kandouw menyerahkan piala pemenang pertandingan Futsal antar wartawan, Juara I Sulut Hebat Satu (JIPS)
Wagub mengatakan, apa yang ditampilkan dalam pameran saat ini merupakan gambaran secara menyeluruh potensi dan keunggulan serta pencapaian pembangunan Sulut di berbagai sektor dan bidang yang selama ini telah diupayakan. Sehingga pameran pembangunan ini tidak saja menjadi wahana promosi dan hiburan, tapi juga menjadi media edukasi masyarakat luas, akan potensi dan keuanggulan daerah.

Karena itu, Wagub Kandouw memberi apresiasi kepada Pemkab/Pemkot, SKPD, unsur TNI/POLRI, Swasta/perbankan serta panitia pelaksana yang telah berpartisipasi selama 10 hari menyukseskan pameran dalam rangka memperingati HUT ke-52 Provinsi Sulut ini.

“Sesuai arahan dari Bapak Gubernur Olly Dondokambey, lokasi ini akan difungsikan secara terus menerus untuk kegiatan pameran, tidak hanya setahun sekali seperti ini akan tetapi akan difungsikan sebagai ajang promosi, edukasi dan bisnis,”terang Wagub Kandouw.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi melaporkan, rangkaian kegiatan HUT ke 71 Proklamasi Kemerdekaan RI dan HUT ke-52 Provinsi Sulut. ada hal istimewa yang menambah semarak kegiatan pencanangan HUT Provinsi Sulut tahun ini, dimana momen pencanangan yang daksanakan bertepatan dengan 6 bulan kepempiman OD-SK sebagai Nahkoda Bumi Nyiur Melambai.
Wagub Kandouw saat melakukan pemukulan Tetengkoren
Palandung juga melaporkan beberapa kegiatan lain seperti anjangsana ke panti asuhan, siarah makam mantan Gubernur/Wagub Sulut, kegiatan bersih-bersih pantai, dan donor darah.

Upacara puncak peringatan HUT ke-52 Provinsi Sulut dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD Sulut serta Gala Dinner sekaligus peluncuran "North Sulawesee", malam nominasi AFI serta penganugerahan warga kehormatan dan warga teladan yang ikut di hadiri Ketua DPR-RI Ade Komarudin, Menko PMK Puan Maharani, Mendikbud Muhadjir Efenddi, Anggota Watim Pres Rusdi Kirana, Dirjen Otda DR Sumarsono MDM, Wartawan senior J Osdar, dan putri Indonesia Kesya Warouw, serta penampilan Artis Ibu Kota Ebbiet G Ade dan Obi Mesakh.(tim/sulutonline).