Bupati –Walikota Diingatkan Sosialisasikan WP Lunasi Tunggakan Pajak

Wagub Kandouw saat apel kerja ASN jajaran Pemprov SulutWagub Kandouw saat apel kerja ASN jajaran Pemprov Sulut

Wagub Apresiasi Capaian Kinerja APBD TA 2016

Manado- Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven Kandouw saat memimpin apel kerja ASN jajaran Pemprov Sulut, Senin (03/10/2016) pagi, diruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, kembali mengingatkan agar para Bupati dan Walikota se Sulut untuk terus mensosialisasikan agar para Wajib Pajak (WP) melunasi tunggakan pajak.

Pasalnya, sesuai data yang diungkapkan Kadis Pendapatan Provinsi Sulut Drs Roy M Tumiwa MPd, sebanyak ada 3 ribuan kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang belum melakukan registrasi dan identifikasi (regiden) pajak kendaraan. Terutama kendaraan yang berasal dari luar daerah yang melakukan aktivitas di wilayah Sulut.
Para pejabat Pemprov Sulut saat kerja ASN
“Kendaraan-kendaraan ini karena belum melakukan regiden otomatis belum membayar pajak dan bea balik nama,”ingatnya.

Dalam kesempatan itu juga Wagub Kandouw memberi apresiasi hasil capaian kinerja realisasi APBD Tahun Anggaran (TA) 2016, karena sampai tanggal 31 September 2016 ini telah mampu merealisasikan pendapatan daerah (Patda) sebesar 66,86 persen atau Rp. 2.007.093.708.825 (dua triliun, tujuh milyar, sembilan puluh tiga juta, tujuh ratus delapan ribu, delapan ratus dua puluh lima rupiah), dari target yang telah dianggarkan.

Sedangkan untuk belanja daerah Wagub menyebutkan, sebesar 61,82 persen atau Rp. 1.892.302.767.376 (satu triliun, delapan ratus sembilan puluh dua milyar, tiga ratus dua juta rupiah, tujuh ratus enam puluh tujuh ribu, tiga ratus tujuh puluh enam rupiah), dari target yang telah ditetapkan.

“Namun demikian, kita tidak boleh berpuas diri, apalagi saat ini kita telah berada pada triwulan terakhir pengelolaan anggaran tahun 2016,”ujar Wagub Kandouw.

Oleh karena itu, Wagub Kandouw minta kepada setiap kuasa pengguna anggaran dan para pejabat pengelola keuangan serta instansi atau unit kerja yang menangani Patda, untuk meningkatkan capaian kinerja sambil terus menganalisa dan mensolusikan berbagai permasalahan yang dihadapi,”Agar pada akhir tahun anggaran, kita mampu merealisasikannya,”tegas mantan Ketua Deprov Sulut ini.(tim/sulutonline).