Atlit Sulut Diharapkan Jadi Atlit Yang Berintegritas Bukan Cinta Uang

Foto bersama Wagub Kandouw dengan atlit  PerpanasFoto bersama Wagub Kandouw dengan atlit Perpanas

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw mengajak kepada seluruh atlit olahraga yang berasal dari provinsi Sulut untuk menjadi atlit yang berintegritas bukan menjadi atlit yang hanya cinta uang saja.

Penegasan tersebut disampaikan Wagub saat membuka Pelatda Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XV Senin (03/10/2016). Perpanas ini adalah ajang olahraga untuk para atlit disfabel yang akan dilaksanakan di Jawa barat 15 hingga 23 Oktober 2016 mendatang.

Kepada para atlit yang tetap membela Sulut saat PON XIX walaupun diakui penuh keterbatasan namun tetap tidak beralih membela daerah lain, Wagub memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi.”Itu membuktikan bahwa para atlit yang bertahan memiliki komitmen sungguh berjuang bagi Sulut tanpa mementingkan imbalan. Jangan membandingkan dengan daerah lain”ingatnya.

Wagub kemudian memberi contoh para atlit Peparnas XV 2016 asal Sulut, dimana para atlit peparnas Sulut komitmen bersama Sulut tidak pindah ke daerah lain. Atlit peparnas Sulut tidak mata duitan. Hal ini membanggakan bagi Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Kepada para atlit Peparnas, Wagub Kandouw berjanji walaupun penuh keterbatasan, bagi mereka yang berprestasi mengharumkan nama Sulut akan mendapatkan penghargaan dari pemerintah.

Kepala Dinas olahraga provinsi Sulut Drs M.M Onibala dalam laporan mengatakan, Perpanas kali ini tim Sulut akan mengikuti sejumlah cabang olahraga yakni atletik, angkat berat, bulu tangkis, catur, renang dan tenis meja. “Mereka akan bertekad merebut 10 medali emas,”tandasnya.(tim/sulutonline)