Walikota GSVL Harap 146 Jamaah Haji Asal Manado Jadi Haji Mabrur

Walikota GSVL diberi ucapan selamat para keluarga jamaah haji saat penjemputan di Bandara SamratulamngiWalikota GSVL diberi ucapan selamat para keluarga jamaah haji saat penjemputan di Bandara Samratulamngi

Manado-Usai menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah, Arab Saudi, 146 Jamaah Haji asal Kota Manado tiba kembali di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dengan menumpang pesawat Lion Air dari embarkasi Balikpapan, Selasa (04/10/2016) pagi.

Kedatangan 146 jamaah haji Kota Manado yang tergabung bersama 549 jamaah haji Sulawesi Utara (Sulut) tersebut dijemput langsung Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan dr Bahagia Mokoagow kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) mewakili Gubernur Sulut.
Walikota GSVL saat menjemut jamaah Haji asal Manado
Menariknya, Walikota GSVL menjemput langsung di pesawat Lion Air sesaat setelah mendarat sekira pukul 07.15 WITA. "Sebagai pemerintah, saya bersyukur karena 146 warga Kota Manado yang berangkat untuk menjalankan ibadah puasa di Mekkah Arab Saudi, semuanya kembali dengan selamat," tandas Walikota GSVL kepada wartawan.

Walikota berharap, sekembalinya jamaah haji dari tanah suci bisa menjadi haji mabrur yang akan memperkuat kebersamaan di Kota Manado. "Saya berharap ke-146 jamaah haji yang kembali ke Manado ini, bisa menjadi haji mabrur serta ikut memperkuat rasa kebersamaan kita di kota Manado," tukas Walikota GSVL.
Foto bersama Walikota GSVL saat penjemputan jamaah Haji Manado
Ikut mendampingi Walikota, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado Prof H Irwan Musa SE, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs H Rum Usulu, mantan birokrat yang juga tokoh Muslim Kota Manado Drs Helmy Bachdar dan Camat Mapanget Danny Kumajas SSos.

Informasi yang diperoleh dari Kementerian Agama Kota Manado menyebutkan, total jamaah haji Sulut yang berangkat ke Makkah Arab Saudi adalah 551 orang, 146 orang diantaranya adalah jamaah haji asal Kota Manado.

Sedangkan yang tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado sebanyak 549 orang. Dimana, 2 jamaah haji meninggal dunia, 1 orang asal Kota Kotamobagu meninggal di Mekkah dan 1 orang lainnya asal Kabupaten Minahasa Tenggara meninggal saat tiba di embarkasi Balikpapan.(tim/sulutonline)