Wagub Kandouw Dukung Program Diskusi SKPD-JIPS

Wagub Kandouw saat menerima anggota JIPSWagub Kandouw saat menerima anggota JIPS

Manado- Komitmen dari Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) -Wadah organisasi wartawan yang meliput di Kantor Gubernur Sulut, untuk mengontrol serta mensosialisasikan program kerja duet Gubernur Olly Dondokambey SE bersama Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (ODSK) terus dioptimalkan.

Hal ini pun mendapat apresiasi positif dari kedua top eksekutif Sulut itu. Wagub Steven Kandouw, menegaskan bahwa Gubernur bersama dirinya mensupport program kerja dari JIPS. "Baik mengontrol ataupun memberikan masukan untuk memantapkan program-program kinerja kami, hingga ke SKPD-SKPD, itu sudah merupakan tugas serta tanggung jawab kalangan pers," ungkap Wagub saat bertatap muka dengan personil JIPS di ruang kerjanya Senin (10/10/2016).

"Saya dukung, yang penting sesuai dengan faktual itu harus diangkat (diberitakan). Ini hal positif dan harus disupport," ungkapnya.

Salah satu maksud dari pertemuan yang dilakukan Koordinator JIPS yang baru terpilih Rolf Lumintang, yang didampingi Sekretaris Ronald Rorong dan Bendahara Tonny Sumakul beserta beberapa anggota ini, yakni selain silaturahmi juga menjadwalkan pertemuan diskusi-diskusi atau Forum Group Discussion (FGD) disetiap instansi Dinas/Badan di lingkup Pemprov Sulut, langsung disambut hangat Wagub.

"Itu sangat penting dan perlu dilakukan guna mengontrol, mensosialisasikan hingga memberikan masukan untuk program SKPD-SKPD, dan jika ada SKPD yang tidak menanggapi laporkan pada saya," tegas Wagub.

Koordinator JIPS Rolf Lumintang mengaku secepatnya program forum diskusi ini akan ditindaklanjuti. "Nantinya kegiatan ini akan disinkronisasikan dengan program-program pak gubernur dan pak Wagub, seperti pemantapan program operasi daerah selesaikan kemiskinan menjadi sasaran utama kami," tegas Lumintang yang ikut dibenarkan Rorong dan Sumakul.(tim/sulutonline)