Bersih Pantai Laut dan Sungai Warnai Pembukaan AMNDM-ACDM

Wagub Kandouw dan Kapolda Sulut serta Wawali Mor dukung penuh kegiatan bersih pantai dan sungaiWagub Kandouw dan Kapolda Sulut serta Wawali Mor dukung penuh kegiatan bersih pantai dan sungai

Wagub Kandouw Didampangi Wawali Mor Sisir Pantai dan Sungai Bersihkan Sampah

Manado-Dipimpin Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw bersama Unsur Forkopimda Sulut, Wakil Walikota Manado Mor Dominjus Bastiaan SE dan Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang melakukan bersih-bersih pantai sungai dan laut di sepanjang pesisir pantai Malalayang, Selasa (11/10/2016) pagi.

Kegiatan yang berlangsung ini menjadi iven pembuka dalam rangkaian kegiatan Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana Nasional, 4th ASEAN Ministerial Meeting On Disaster Management (AMMDM) dan 29th ASEAN Committee On Disaster Management (ACDM).
Wakil Kandouw didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sulut Dr Kartika Devi Tanos serta Wawali Mor saat kegiatan bersih pantai dan sungai
Aksi bersih-bersih pantai laut dan sungai juga melibatkan Unsur TNI POLRI, BPBD Kab/Kota dan Provinsi, ASN dilingkungan Pemprov Sulut , Baguna PDIP Sulut, serta masyarakat yang berkepedulian terhadap kebersihan Lingkungan.

Kegiatan di laksanakan di sejumlah titik diantaranya Muara Sungai Terminal Malalayang, Muara sungai depan RSUD Prof Kandouw, Muara sungai kawasan gereja Sion Malalayang, Muara Sungai Pantai Bahu dan Muara Sungai Sario kawasan jembatan Kuning Boulevard, muara sungai Kuala Jengki.
 Wagub Kandouw saat menyerahkan peralatan bersih berupa Sapu Lidi dan Karung
Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw yang didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sulut Dr Kartika Devi Tanos mengatakan masalah sampah hingga saat ini masih menjadi problem pemerintah daerah. Untuk itu dirinya mengajak masyarakat Sulawesi Utara khusus masyarakat Kota Manado marilah bersama untuk menjaga lingkungan agar bebas dari sampah.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bukan hanya sesaat tapi menjadi agenda rutin untuk kita semua"ingatnya.

“Untuk kegiatan besok, Rabu ( 12/10/2016 ), akan berlangsung rally Pengurangan Resiko Bencana menggunakan mobil rescue BNPB, BPDB, Basarnas TNI, Polri pada daerah rawan bencana tanah longsor yang mengambil start dari lapangan Mega Mas Manado menuju Tondano Minahasa,”kata Kaban BPBD Ir Noldy Liow. (tim/sulutonline).