Resmikan Jembatan Maesa, Gubernur Harapkan Akses Ekonomi Terbuka

saat melakukan gunting pitaKepala BNPB Willem Rampangiley, Gubernur Olly Dondokambey, Kapolda Irjen Pol Drs Wilmar Marpaung dan Walikota GSVL saat melakukan gunting pita

GSVL: Terima Kasih BNPB

Manado- Jembatan Maesa yang memisahkan Kelurahan Paal Empat Kecamatan Tikala dan Kelurahan Perkamil Kecamatan Paal Dua, resmi digunakan setelah diresmikan oleh Gubernur Olly Dondokambey SE, Kepala BNPB Willem Rampangiley dan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, (GSVL) Jumat (14/10/2016) sore.

Pekerjaan jembatan sepanjang 21 meter dan lebar 9,1 meter itu, dibiayai lewat dana bantuan bencana dari pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Kepala BNPB Willem Rampangiley saat menandatangani peresmian jembatan Maesa
Jembatan Maesa pertama kali direnovasi tahun 1987 tersebut dibangun 3 meter lebih tinggi dari ukuran semula. Hal itu dilakukan karena jembatan sebelumnya dinilai tak mampu menahan volume air seperti saat bencana 15 Januari 2014 lalu di Kota Manado.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menyambut baik pembangunan jembatan yang menelan anggaran Rp10 Milyar tersebut. Dirinya berharap dengan adanya jembatan yang memadai, lebih membuka akses perekonomian masyarakat.
Gubernur Olly Dondokambey SE, Kepala BNPB Willem Rampangiley dan Walikota GSVL dan Wawali Mor saat berada di jembatan Maesa
"Silahkan manfaatkan jembatan ini dengan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat luas," tukas Gubernur.

Walikota GSVL berterima kasih kepada pemerintah pusat melalui BNPB yang peduli terhadap Kota Manado."Terima kasih saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado kepada pemerintah pusat melalui BNPB yang peduli dengan masyarakat Manado pasca bencana banjir 15 Januari 2014 lalu," tandas Walikota GSVL yang turut didampingi Wawali Mor Dominus Bastiaan SE.(tim/sulutonline).