Berita

Citilink Buka Penerbangan Manado – Guangzhou

Manado-Ini tentunya berita menggembirakan bagi perkembangan pariwisata Sulut ke depan. Menyusul hasil perjuangan Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) agar ada penambahan penerbangan langsung Pulang – Pergi (PP), Manado- Guangzhou Tiongkok, terwujud.

Kepastian adanya penerbangan ini diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut Ir Happy Korah, Rabu (04/05/2015) malam.

KPK Rekom Cabut Ijin Pertambangan “Nakal”

SHS Surati Bupati dan Walikota Terkait IUP
Manado-Menyusul turunnya edaran Komisi
Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Pemprov Sulut, terkait penertiban Ijin Usaha Pertambangan (IUP) di seluruh Indonesia, termasuk Sulut, memaksa Pemprov Sulut membentuk tim khusus yang terdiri dari Dinas ESDM, BLH, Dinas Kehutanan dan Biro SDA untuk mendata, memverfikasi dan memberikan rekomendasi terhadap keadaan, masalah dan solusi pertambangan di Sulut.

Wagub Sulut Ingatkan RSUD Tingkatkan Management Tata Kelola Keuangan

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil,Mpd mengingatkan kepada seluruh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), di Sulut untuk meningkatkan management tata kelola keuangan guna menciptakan pelayanan yang bersih bagi masyarakat.

Penegasan itu, dikatakannya saat membuka seminar membangun RSUD se provinsi Sulut menuju tata kelola PPK-BULD di era JKN sekaligus dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara BPKP Sulut dengan Arsada dan RSUD se provinsi Sulut, Rabu (04/03/2015) di aula BPKP Sulut.

Biro Umum Gelar Workshop Sopir dan Ajudan

Manado-Pemprov Sulut melalui Biro Umum Setdaprov Sulut, Rabu (04/03/2015) menggelar Workshop bagi para sopir dan ajudan jajaran Pemprov Sulut, di ruang Mapaluse kantor Gubernur.

Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sulut Ch Talumepa SH MH saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, jabatan teknis sopir dan ajudan merupakan salah satu komponen yang vital dalam jalannya roda organisasi, terutama organisasi pemerintah. Pada jabatan inilah, salah satunya terletak jaminan kelancaran tugas dan mobilisasi pimpinan dalam pelaksanaan tugasnya.

Wagub Minta Sekolah Giatkan Ekstra Kurikuler

“Kembangkan Kreativitas dan Hidup Bersih”

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil,MPd menegaskan, seluruh sekolah yang ada di Sulut untuk menggiatkan kegiatan ekstra kurikuler di sekolah masing-masing, untuk menumbuh kembangkan kreatifitas anak.

“Kegiatan ekstra kurikuler seperti Palang Merah Remaja (PMR), Pramuka, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS),”ingat Wagub saat membuka Rakor terintegrasi Bidang Pendidikan dan Kesehatan 2015 yang digelar Selasa (03/03/2015), di Graha Bumi Beringin Manado.

BP3TKI Kirim 23 TKI Sulut ke 4 Negara

Sigar Ingatkan Croscek Keabsahan PPTKIS

Manado
-Profesi sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI), masih menjadi profesi prospektif karena mampu menghidupi diri sendiri serta keluarga di kampung karena upah yang diterima melebihi upah minimum provinsi yang ditetapkan pemerintah saat ini.

UGM Lakukan Riset Energi Panas Bumi di Sulut

Manado-Universitas Gajah Mada (UGM) akan melaksanakan riset terkait energi panas bumi atau geothermal yang ada di wilayah Sulut. Penelitian ini masuk dalam kegiatan UGM Cared Program yaitu penelitian dan pengabdian masyarakat berjudul geothermal energy for green, sustainable development and community prosperty in eastern indonesia.

Terkait dengan itu, rombongan tim peneliti melakukan pertemuan dengan Wakil gubernur Sulut DR Djouhari Kansil, untuk membicarakan maksud dan tujuan pelaksaan riset di wilayah Sulut, Selasa (03/03/2015).

Pemprov Siapkan Bedah Rumah 100 Unit Dalam BBGRM-HKG PKK

Ibu Deetje Optimis BBGRM Bakal Berlangsung Sukses

Manado-
Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil menyebutkan Pemprov Sulut, akan menyiapkan agenda Bedah Rumah sebanyal 100 unit dalam pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 Tingkat Nasional, yang akan dibuka Presiden Jokowi, akhir Mei 2015 di Minahasa Utara (Minut).

Tunggu Tindaklanjut dari Kemenpan Terkait Penerimaan CPNS

Karo Orpeg Setdaprov Sulut Tawarkan Solusi

Manado-Simpang-siur apakah tahun 2015 ini masih ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terjawab. Menyusul issu moratorium tersebut menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut DR Noudy Tendean, baru sekadar wacana.

“Tahun ini tetap ada penerimaan CPNS, tapi belum pasti bulan kapan. Kami masih menunggu tindak-lanjut dari Kemenpan. Jadi soal issu moratorium tersebut baru sekadar wacana saja. Kita tunggu saja. Yang pasti tahun 2015 tetap ada penerimaan CPNS,”terangnya, Senin (02/03/2015).

PNS dan Tenaga Honor Wajib Paham Etika Birokrasi

Manado-Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tenaga kontrak yang bekerja di lingkup Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulut diharapkan mampu bekerja dengan memahami etika birokraai dengan tepat.

Demikian, penegasan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Ir Siswa R Mokodongan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Christiano Talumepa SH, saat memberikan arahan dalam kegiatan pembinaan disiplin pegawai negeri sipil dilingkungan Sekdaprov Sulut, Senin (02/03/2015) di ruang Mapaluse kantor gubernur Sulut.

Syndicate content