Berita

Buntut Aksi Demo, Dishub- Polisi Sediakan Kendaraan Buat Warga

Siswa: Ba Demo Jo Torang Nae Oto Gratis…

Manado-Aksi demo sopir angkot se-Manado, pengurus AKDP Sulut, pengurus Taxi Bluebird dan Dian Taxi, pada Kamis (23/03/2017) di kantor Gubernur Sulut dan kantor Walikota Manado, sejak pagi hingga sore, ditanggapi dingin para pengguna jasa angkutan Lalulintas. Menyusul, sejumlah warga dan para siswa sekolah justru bisa naik mobil gratis yang disediakan Dinas Perhubungan dan Polresta Manado.

E-Katalog Bikin Pemda Lebih Cepat Dapatkan Barang dan Jasa

Manado-Pengelolaan belanja negara yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa harus menerapkan metode dan proses yang mengarah pada aspek transparansi, efektivitas, efisiensi dan akuntabilitas. Proses itu dapat diwujudkan di semua pemerintah daerah (pemda) di Sulawesi Utara dengan diterapkannya E-Katalog berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2003 dan Nomor 1 Tahun 2015.

52 Perusahaan Buka 3.265 Lowongan Kerja Dalam Job Fair Sulut

Manado-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutan yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut, Ir Erni Tumundo memberi apresiasi kepada seluruh perusahaan yang terlibat dalam pelaksanaan pameran Bursa Kerja/Job Fair 2017 yang merupakan program penunjang Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

"Terima kasih pada seluruh perusahaan yang terlibat dalam kegiatan ini. Ada 3.265 lowongan pekerjaan yang disediakan 52 perusahaan," kata Tumundo saat membuka kegiatan Job Fair 2017 di Mantos III Manado, Kamis (23/03/2017) pagi.

Dokter Bahagia Wakili Sekdaprov Mengikuti Rakor di Mataram

Manado-Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Edwin Silangen SE MS yang diwakili Kepala Biro Protokol Kerjasama Komunikasi Publik dr Bahagia R Mokoagow MSi MKes mengikuti Rakor Urgensi Pedoman Kerjasama Dalam Negeri di Golden Palace Hotel Mataram, Rabu ( 22/03/2017).

Kegiatan rencananya berlangsung dari tanggal 22 - 24 Maret 2017 tersebut diikuti Sekretaris Provinsi dan Sekretaris Daerah Kabupaten dan Kota se Indonesia yang di buka oleh Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Kemendagri DR Nelson Simanjuntak SH MSi.

Wagub Kandouw Lantik 15 Pejabat Dukcapil KB

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw, Rabu (22/03/2017) malam, melantik dan mengambil sumpah janji Pejabat Struktural Eselon III (Tiga) dan IV (Empat ) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Keluarga Berencana (Dukcapil KB) Provinsi Sulut di ruang FJ Tumbelaka kantor gubernur.

Pengambilan Sumpah/Janji dan pelantikan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Utara) berdasarkan SK Mendagri nomor 821.2-462 tentang Dukcapil tahun 2017 dan SK Gubernur Sulut 821.2/BKD/SK/223/2017.

Pastikan Layanan Publik Berjalan Baik, Walikota GSVL Sidak Kantor BPM-PTSP Manado

Manado-Untuk memastikan pelayanan publik kepada mayarakat Kota Manado berjalan dengan baik, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) secara tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Manado, Rabu (22/03/2017) pagi.

Dalam Sidak tersebut, Walikota GSVL langsung mengecek sistem pelayanan perijinan yang sering dikeluhkan masyarakat. Dirinya berharap, agar pelayanan kepada masyarakat menjadi prioritas.

Sulut Waspadai Zoonosis

Manado-Zoonosis adalah penyakit hewan yang secara alami menular ke manusia. Zoonosis harus dikendalikan karena dalam kondisi tertentu berpotensi menjadi wabah atau epidemi. Ancaman zoonosis di Indonesia maupun di dunia cenderung terus meningkat dan berimpiklasi pada aspek ekonomi, kesehatan, keamanan dan kesejahteraan rakyat.

TP PKK Kota Manado Juarai Lomba Lingkungan Bersih Sehat dan Posyandu Tingkat Provinsi Sulut

Manado-Prestasi membanggakan diraih Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado yang diketuai Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA dalam lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) dan lomba POSYANDU tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Lomba yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 dirangkai dengan pelantikan pengurus TP-PKK Provinsi Sulut Periode 2017-2022 itu, TP-PKK Kota Manado yang diwakili TP-PKK Kelurahan Malalayang Satu, Kecamatan Malalayang, berhasil mendapat juara satu.

Pemprov Sulut Ajak Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

Manado-Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE yang diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Noldy Liow pada kegiatan Sapu Kuala (Bersih-Bersih Sungai) dalam rangka Peringatan Hari Air Dunia XXV di Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Manado, Rabu (22/03/2017) pagi, mengatakan, kebutuhan masyarakat Sulawesi Utara akan air semakin meningkat, seiring dengan perkembangan dan kemajuan pembangunan di segala bidang.

Kemajuan Transportasi Tingkatkan Mobilitas Masyarakat Sulut

Manado- Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Utara Drs Joi EB Oroh saat kegiatan bimbingan teknis manajemen dan rekayasa lalu lintas yang diadakan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Direktorat Lalu Lintas Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan di Swiss Bellhotel Manado, Selasa (21/03/2017) malam, menyebutkan, keberhasilan pembangunan sektor transportasi telah meningkatkan kehidupan masyarakat di segala bidang termasuk transportasi jalan.

Syndicate content