Berita

Pemprov Ingatkan Waspadai Calo Proposal Lansia

Praseno: Bansos Lansia Dihentikan Sejak 1Juli 2014

Manado-Kendati Bantuan Sosial (Bansos) untuk Lansia sudah ditutup sejak tanggal 1 Juli 2014 lalu, namun ternyata masih ada saja oknum yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

Kindangen: Warga Menyatakan Mendukung Pelaksanaan Pameran

Warga Yang Menempati Lokasi Pameran Komplain

Manado
-Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Sulut, Drs Edwin Kindangen, menyatakan situasi di sekitar pelaksanaan pameran pembangunan dalam rangka HUT ke 50 sebagai tahun Emas Pemprov Sulut dan rangkaian HUT ke 69 Proklamasi Kemerdekaan, di Kayuwatu, sudah kondusif, aman dan terkendali.

Pernyataan ini dikatakannya setelah panitia HUT ke 50 Pemprov Sulut, melakukan rapat dan koordinasi bersama instansi terkait yang melibatkan perwakilan warga yang menduduki lokasi pameran tersebut.

Mantan Kadispora Bantah Terlibat Piutang

Liouw: Saya Justru Banyak Berkorban Untuk Kedinasan

Manado-Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemprov Sulut, Steven Liouw, yang saat ini sudah menjadi staf ahli Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), akhirnya angkat suara menyusul namanya ikut disebut terkait pinjaman uang pada pihak ketiga.

Wagub Latihan Menembak Bersama Petrus Golose dan GSVL

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Dan Rem 131 Santiago Brigjen TNI Musa Bangun, Kapolda Sulut Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga serta Walikota Manado DR Ir GS Vecky Lumentut, latihan menembak di lapangan Den Zipur IV Maumbi, Rabu (20/08/2014).

Latihan menembak ini juga dipandu oleh Direktur Penindakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose.

Kansil Hadiri Apel Penanggulangan Terorisme

Manado- Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd Kansil menyatakan, dirinya memahami betapa besarnya kerugian yang ditimbulkan oleh rentetan aksi terorisme yang terjadi di Indonesia.

Untuk itu, Wagub Kansil mengingatkan agar memahami bahwa berbagai kelompok dan organisasi terorisme berggerak secara terorganisir dan rapi, yang menyebabkan sulit untuk deteksi.

33 Kasus Gugatan Sejak 2004 Belum Tuntas

Pemprov Terus Menuai Gugatan

Manado-Hingga Selasa (19/08/2014) Pemprov Sulut mengoleksi sebanyak 33 kasus gugatan. Jika tahun 2013 lalu sebanyak 31 kasus, kini 2014 ini bertambah menjadi 33 kasus. Menariknya, semua kasus ini merupakan akumulasi kasus sejak tahun 2004 lalu.

Dari data yang diperoleh tercatat, 33 kasus gugatan ini terdiri dari 13 kasus gugatan Surat Keputusan (SK) Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota dewan, dan 20 kasus gugatan hak atas tanah serta ganti rugi atas tanah yang mencapai 500 hektar lebih.

Wagub Perintahkan Telusuri Piutang Dispora Sulut

Mantan Kadispora Sulut Ikut Terlibat?

Manado-Sejumlah kasus belum terselesaikan terus menghantui jajaran Pemprov Sulut. Buktinya, kasus piutang di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada pihak ketiga senilai Rp 35 juta sejak tahun 2012 lalu, belum terbayarkan.

LPSE Pemprov Sulut Dikunjungi Manajer Projek Cowater Kanada

Manado-Manajer Projek Perusahaan Cowater Internasional dari Ottawa Kanada, salah satu perusahaan yang memberi bantuan terhadap program Support to Indonesia’s Island of Integrity Program for Sulawesi (SIPS) Per Unheim, melakukan peninjauan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemprov Sulut, Selasa (19/08/2014).

Gubernur Pastikan Rolling Pejabat

Pemprov Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

Manado-Menyusul perolehan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut, memaksa Pemprov Sulut terus bergegas untuk memperbaiki rekomendasi atas temuan BPK yang menyebabkan WDP.

Ditemui wartawan akhir pekan lalu, Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menegaskan, saat ini Pemprov Sulut terus berupaya memperbaiki atas rekomendasi pemeriksaan BPK tersebut.

RPJMD Sulut Disesuaikan Perubahan OPD

Dewan Setuju Ranperda RPJMD Sulut

Manado
- Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan anggota Dewan Provinsi Sulut yang walaupun akan mengakhiri masa jabatan namun tetap konsisten, penuh semangat, mempunyai komitmen yang tinggi serta tidak kenal lelah melakukan pembahasan dan pengkajian secara cermat, teliti dan komprehensif terhadap revisi Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD).

Syndicate content