Berita

Pagelaran Kesenian Nustar di Jakarta Berlangsung Spektakuler

Jakarta-Pagelaran musik bambu dan rentak tari kolosal warga Nusa Utara (Sitaro, Sangihe dan Talaud, red) di Sport Mall Britama Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/10/2014) malam, berlangsung spektakuler.

Antusiasme warga ibukota atas gelaran seni adat Tiga daerah kepulauan di ujung Sulut yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Philipina itu, bagaikan magnet. Menyusul daya magis atas seni budaya yang ditampilkan secara kolosal dengan melibatkan sekitar 2000-an warga Nusa Utara ini ternyata mampu menyedot perhatian warga ibukota.

Mokodongan: Jadikan Spirit Muharam untuk Pengendalian Diri

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat mewakili gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1436 Hijriah, Sabtu (25/10/2014) di Mesjid Raya Ahmad Yani Manado, menyebutkan, esensi dari spirit Muharam adalah pengendalian diri.

Seyogianya terangnya, umat Islam menghormati dan memaknai Muharam dengan spirit penuh perdamaian dan kerukunan. Sebab, Nabi Muhammad SAW pada khutbah Haji Wada-yang juga di bulan Haram, mewanti-wanti umatnya agar tidak saling bermusuhan, tidak bertindak kekerasan, atau berperang satu sama lain.

Lape: Saya Siap Mati untuk Sulut !

Terharu dan Titip Salam Buat Seluruh Warga Sulut

Jakarta-
Sosok Letjen TNI (Purn) EE Mangindaan atau biasa disapa Om Lape masih fenomenal. Mantan gubernur Sulut yang terkenal dengan slogan “Torang Samua Basudara” tak kuasa menahan airmatanya saat diberikan kesempatan memberikan sambutan usai gelar acara jalan sehat di anjungan Sulut, TMII, Sabtu (25/10/2014).

Jalan Sehat Warga Kawanua Dimeriahkan Musik Bambu

Jakarta-Gelaran jalan sehat dalam rangka peringatan HUT Emas Sulut ke 50 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu (25/10/2014) berlangsung seru. Menyusul barisan ratusan pemusik bambu asal Nusa Utara ikut memeriahkan gelaran acara yang dihadiri seluruh warga Kawanua se Jabodetabek.

Ratusan Tou Kawanua Gelar Jalan Sehat di Ibukota

Warga Nusa Utara Gelar Pentas Kolosal di Gedung Britama

Jakarta-
Setelah menghentak ibukota dengan pagelaran kesenian khas warga Nusa Utara pada Kamis (22/10/2014), kali ini ratusan Tou Kawanua – Sulawesi Utara (Sulut), menggelar jalan sehat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang merupakan rangkaian HUT Emas Sulut, pada Sabtu (25/10/2014) pagi.

Gubernur: Pendidikan Katolik Jadi Pelopor Pendidikan Swasta

Manado-Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menegaskan kiranya pendidikan persekolahan Katolik akan menjadi pelopor bagi sekolah swasta dan negeri di daerah ini. Penegasan Gubernur tersebut disampaikan pada pembukaan Pertemuan Berkala 40 SMP Katolik se- Keuskupan Manado yang berlangsung di Gereja Katolik ST Fransiskus Xaverius Pineleng Minahasa, Jumat (24/10/2014).

Mokodongan Ingatkan Kab/Kota Selesaikan Tunggakan BPJS

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan mengingatkan agar kabupaten dan kota se Sulut yang masih memiliki tunggakan untuk segera diseleaikan. Juga BPJS harus meningkatkan pelayanan kepada seluruh PNS dan harus mampu menjangkau kesehatan masyarakat yang ada di kepulauan.

Imbauan ini dikatakan Mokodongan saat membuka Rapat Rekonsiliasi Data Iuran Wajib Peserta dan Iuran Wajib Pemda Triwulan II dan III tahun 2014, Jumat (24/10/2014) di Hotel Aston Manado.

SHS Terima Pengharggaan Bintang Wredatama Utama

Manado-Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Kamis (23/10/2014) menerima piagam penghargaan dan Satya Lencana Wredatama Utama dari Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan Ketua PWRI Sulut AHJ Purukan BA di sela-sela perayaan HUT ke-52 PWRI di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Mahasiswa Papua – Warga Tataaran Tandatangani Kesepakatan Damai

Gubernur Papua Percayakan Keamanan Mahasiswa Papua pada SHS
Tondano-Setelah melalui proses rekonsiliasi akhirnya warga Tataaran dan Mahasiswa asal Papua di Unima Tondano, melakukan penandatangan kesepakatan perjanjian damai pada Kamis (23/10/2014).

Batas Wilayah Bitung-Minut Tuntas

Watania: Kedua Daerah Sepakati Batas Wilayah

Manado-Kinerja Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut yang dikomandani Dra Lynda Watania, patut diacungi jempol. Menyusul tarik-menarik batas wilayah Bitung dan Minahasa Utara (Minut) berhasil dimediasi dan dituntaskan. Alhasil, kedua daerah yang sering bertikai masalah batas wilayah ersebut, sepakat menandatangani batas wilayah yang ditentukan.

Syndicate content