Berita

Puan Maharani Resmikan Jembatan Soekarno

Setelah 12 Tahun Akhirnya Menjadi Ikon Sulut

Manado-Kota Manado atau Sulut pada umumnya kini boleh berbangga, menyusul jembatan Soekarno kini menjadi ikon Kota Manado Sulawesi Utara. Jembatan yang menghubungkan Manado Selatan ke Manado Utara ini, akhirnya bisa dimanfaatkan.

SHS: Gotong Royong Unsur Kearifan Lokal Sulut

tJokowi Beri Apresiasi Pelaksanaan BBGRM dan HKG

Semangat Gotong Royong juga merupakan unsur kearifan lokal Sulut yang dikenal dengan budaya Mapalus, Mapaluse dan Moposat. Semangat tersebut telah lama di ciptakan warga Sulut dalam menjaga persatuan bangsa. Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang kepada Presiden RI Joko Widodo.

Ibu Dey Terima Penghargaan Adhi Bhakti Utama PKK

Minut-Keseriusan dan eksistensi first lady Sulut dalam Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), di provinsi Sulawesi Utara mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat.
Hal tersebut dibuktikan dengan diberikannya penghargaan Adhi Bhakti Utama PKK tingkat Nasional atas pengabdian dan kesetiaan mengelolah gerakan PKK selama 36 tahun di Sulut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo di sela-sela acara puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan HKG PKK ke 43, Kamis (28/05/2015) di Kabupaten Minahasa Utara.

Jokowi Serahkan Kartu Perlindungan Sosial pada 2432 Warga Sulut

Minut-Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi saat berkunjung di Puskesmas Talawaan Kecamatan Talawaan Kabupaten Minut, Kamis (28/05/2015) telah menyerahkan tiga jenis Kartu Perlindungan Sosial kepada 2432 warga Sulut, yakni di desa Kolongan Kecamatan Kalawat dan Desa Talawaan Kecamatan Talawaan.

Ketiga kartu perlindungan sosial yang diserahkan Jokowi itu terdiri dari Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 449, Kartu Indonesia Pintar (KIP) 456, Kartu Indonesia Sehat (KIS) 1514 serta 13 kartu Orang Dengan Kecatatan Berat atau PMKS.

Jokowi Turun Dari Mobil RI 1 dan Salami Warga

Manado- Sosok Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) terbilang unik. Selain dicintai rakyat karena keluguan dan kepolosannya, juga sering membuat protokoler kelabakan, karena ingin menyalami warganya.

Hal ini juga terlihat saat berada di Manado dalam rangka menghadiri pelaksanaan puncak acara pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGMR) ke-XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 di desa Kolongan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Presiden Jokowi dan Rombongan Tiba di Manado Malam ini

Diagendakan Nginap Dua Malam di Manado

Manado- Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu Negara Ibu Iriana Joko Widodo, akhirnya tiba di Manado sekitar pukul 11.30 wita, Rabu (27/05/2015) malam. Padahal sebelumnya diagendakan akan tiba pada Kamis (28/05/2015) pada hari pelaksanaan Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43 tingkat nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Minut.

Ibu Erni: Tim PKK Sulut Hebat !

TP PKK Sulut Canangkan GMSPKPA

Manado-Kiprah Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulut dibawah pimpinan Ny Adellin Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun dan Ny Meike Kansil Tatengkeng, mendapat pujian dari Ketua Umum TP PKK Pusat Ibu dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Ibu Mieke Terharu Menerima Kue Ultah Pemberian First Lady Sulut

Manado-Ibu Mieke Kansil Tatengkeng merasa terharu ketika menerima kue ulang tahun ke-55 dari Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ibu Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun.

Pemberian surprise itu, berlangsung disela-sela acara gala dinner bersama Ketua Umum TP PKK Pusat Ibu dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di rudis Gubernuran Bumi Beringin Manado, Rabu (26/05/2015) malam.

BBGRM XII dan HKG PKK 43 Resmi Dibuka

Minut-Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43 tingkat nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Minut, Selasa (26/05/2015), resmi dibuka.

Pembukaan kegiatan yang diikuti seluruh anggota tim penggerak PKK se Indonesia tersebut, di buka Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Ibu Erni Gunarti Tjahjo Kumolo.

Kansil Sampaikan 5 Pokok Pikiran Majukan Sulut

Rabu, Wagub Hadiri Rakornas TPID

Manado-Rabu (27/05/2015) besok, Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, diagendakan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) VI Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), di Hotel Grand Sahid jaya Jakarta.

Kegiatan yang akan diikuti para Gubernur dan Bupati Walikota se- Indonesia itu akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Pukul 08:30 WIB.

Syndicate content