Berita

Buntut Aksi Demo SHS Surati Menteri Susi

Nasib Ribuan Nelayan, ABK, Karyawan Dipertaruhkan

Manado-Kembali ribuan massa aksi nelayan, ABK dan karyawan perusahaan perikanan asal Kota Bitung turun ke jalan. Jika pada tanggal 3 Desember 2014 lalu, aksi demo hanya berlangsung di Kota Bitung, kini, Kamis (18/12/2014) mereka menyatroni kantor gubernur dan gedung dewan Sulut.

Ribuan Massa Aksi Nelayan Bitung Tuntut Janji Jokowi

Manado-Ribuan massa aksi nelayan dan karyawan pabrik perikanan serta keluarga Anak Buah Kapal (ABK) asal Kota Bitung, Sulut, akhirnya turun Manado, Kamis (18/12/2014), melakukan aksi demo di kantor gubernur Sulut. Mereka mempersoalkan pemberlakuan Permen KP RI No 57 tahun2014 dan Permen KP RI no 58 tahun 2014 tentang tranship/ alih muatan tidak diperbolehkan lagi.

Wadaw ! SMK N 1 Tagulandang Masih Pajang Foto SBY/Boediono?

Tagulandang-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, saat mengunjungi SMK Negeri 1 Desa Kisihang Kec, Tagulandang Selatan Kabupaten Sitaro, Kamis (18/12/2014), dibuat kaget. Menyusul salah satu ruangan sekolah tersebut masih memajang foto Presiden SBY dan Wapres Boediono.

BLH Rekom 2 Perusahaan Ditindak Polda Sulut

30 Perusahaan Diperiksa Tim Terpadu

Manado-Sebanyak 30 perusahaan yang beroperasi di Sulut, telah diperiksa Tim Pengawasan dan Penegakan Hukum Terpadu Pemprov Sulut. Dua diantaranya, direkomendasikan untuk ditindak Polda Sulut, karena dianggap melakukan pengrusakan hutan dan melanggar UU 32/2009 tentang pengelolaan Lingkungan Hidup (LH).

Pemprov Perintahkan Hypermart Tutup Operasi

Pasca Ditemukannya Produk Kadaluarsa

Manado-Pemprov Sulut akhirnya memberikan sanksi kepada swalayan Hypermart MTC di kawasan Megamas, menyusul ditemukannya produk kadarluarsa yang ditemukan tim Pemantau yang terdiri dari Disperindag, Biro Ekonomi dan Sat Pol PP Sulut, saat Sidak, Selasa (16/12/2014).

Capaian SKPD Banyak Rapor Merah

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil, naik pitam. Menyusul, Rapat Pimpinan (Rapim) Evaluasi Pengawasan dan Penyerapan Anggaran (EPPA) per 30 November 2014 yang berlangsung diruang Mapaluse kantor gubernur, mendapati banyaknya SKPD tidak sesuai harapan dan masuk Zona Merah (Serapan Terendah).

Jumat FK Nustar Gelar Natalan Bersama

Manado-Forum Komunikasi Nusa Utara (FK Nustar) akan menggelar natal bersama warga Nusa Utara pada Jumat (19/12//2014) di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil MPd yang juga selaku Ketua Umum FK Nustar, Rabu (17/12) kemarin, di Kantor Gubernur Sulut.

Wagub Hadiri Pertemuan Tahunan BI Manado

Manado-Seperti biasanya Bank Indonesia (BI) Manado, melakukan pertemuan tahunan bersama para stakeholder di Sulut. Pertemuan yang digelar di ruang Tondano BI Manado tersebut, dimanfaatkan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil untuk mengingatkan agar BI bisa terus bersinergi dengan berbagai program Pemprov Sulut.

Wagub mengharapkan agar BI dapat menghasilkan kebijakan strategis, serta dapat bersinergi dengan program pemerintah provinsi sehingga dapat menyentuh secara nyata dan merangsang giat pertumbuhan ekonomi daerah.

Komisi II DPR RI Diminta Dukung DOB

Manado-Perjuangan pembentukan Empat Daerah Otonomi Baru (DOB), masing-masing Provinsi Bolmong Raya, Kota Langowan, Kota Tahuna dan Kabupaten Talaud Selatan, terus dilakukan Pemprov Sulut. Pun saat Komisi II DPR RI berkunjung pada Senin (15/12/2014) lalu, gaung DOB terus dikumandangan.

Pemprov Sulut (Masih) Kantongi 22 Gugatan Kasus Tanah

Tanah Bumi Beringin Belum Aman ?

Manado-Pemprov Sulut, sepertinya harus terus berjuang untuk mempertahankan ratusan hektar tanah yang diklaim dan digugat warga. Rata-rata gugatan yang saat ini dalam proses Mahkamah Agung (MA) itu, ditujukan langsung pada gubernur Sulut tersebut, berupa tuntutan hak atas tanah dan ganti rugi.

Syndicate content