Berita

Pemprov Sulut Gelar Pentas Kolosal Kesenian Nusa Utara

Didukung Ribuan Pelaku Seni Porodisa

Manado-
Ribuan warga daerah kepulauan yang terdiri dari 3 suku, Sangihe, Sitaro dan Talaud, akan menghentak ibukota negara Indonesia, Jakarta, dengan menggelar pentas kolosal kesenian khas warga Porodisa- Nusa Utara.

Kalonta Mampu Lampaui Target PAD

Manado-Ada hal yang menarik untuk disikapi pasca Rolling pejabat eselon IV dan III Pemprov Sulut, Senin (29/09/2014) lalu. Ternyata, sebelum rolling pejabat ini dilaksanakan, Kepala UPTD Samsat Manado, Drs Benny Kalonta, secara gemilang berhasil melampaui target PAD bulan September 2014 dengan realisasi 103 persen.

Humas Pemprov Kesulitan Upload Berita

Wifi Biro Pemerintahan Belum Dibayar

Manado-Bisa jadi ini merupakan salah satu dampak molornya proses pendefitifan ketua Dewan Sulut. Menyusul, anggaran dalam APBD- Perubahan belum bisa dimanfaatkan. Alhasil selain berbagai kepentingan masyarakat tertunda, juga anggarannya terancam mubasir.

Wagub: Paham Radikalisme Bertentangan Dengan Pancasila

Pemprov Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Manado-
Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2014 menegaskan, paham radikalisme bertentangan dengan Pancasila.

Pengamat Isyaratkan Temuan BPK 2014 Bisa Lebih Besar 2013

Deadline Rekomendasi BPK Tanggal 14 Oktober

Manado-Pengamat politik dan pemerintahan daerah Taufik Tumbelaka menilai, terbukanya dan terlapornya kasus dugaan korupsi mata anggaran senilai Rp 8,8 miliar, pengadaan Makan Minum (MaMi) di Setdaprov Sulut ini ke aparat penegak hukum, akan menjadi pintu masuk bagi semua persoalan yang melilit Pemprov Sulut.

BKD: Hasil Tes TKD Calon Praja IPDN Tunggu Pusat

Kelulusan Ditentukan Passing Grade Kemenpan/Kemendagri\

Manado
-Ini tentunya kabar kurang mengenakan bagi 122 orang calon Praja IPDN Sulut 2014 yang telah mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistim Computer Assited Test (CAT) pada Sabtu (27/09/2014) lalu di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado.

50 CPNS PP IPDN Titipan Kemendagri Mulai Bertugas

Mokodongan Ingatkan PP IPDN Jangan Dijadikan Sopir

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, Selasa (30/09/2014) telah melepas ke 50 CPNS Purna Praja (PP) IPDN angkatan ke 21 tahun 2014, untuk ditempatkan pada 20 SPKD jajaran Pemprov Sulut.

Diketahui, ke 50 CPNS PP IPDN tersebut, merupakan titipan Kemendagri selama satu tahun di Pemprov Sulut, untuk memperkuat dan menambah ilmu pemerintahan sebelum diangkat sebagai PNS murni pada tanggal 1 Juni 2015 mendatang.

Kowaas : Tou Minahasa Harus Gugat Pilkada di DPRD

Manado-Tokoh masyarakat Minahasa, Franky Kowaas menegaskan, warga keturunan Minahasa harus menentang proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui DPRD. Sebab, dari sisi budaya, Minahasa sejak dahulu kala telah membangun kedaulatan rakyat dengan system demokrasi, dan semua pemimpin dipilih oleh rakyat atau umat.

Terkait Kasus MaMi, Gubernur – Wagub Ingatkan Hormati Proses Hukum

Kedepankaan Azas Praduga Tak Bersalah

Manado-Bola liar, kasus dugaan korupsi yang dilaporkan Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) ke Mapolda Sulut, terus bergulir. Bahkan indikasi korupsi atas pengadaan Makan – Minum (MaMi) senilai 8,8 miliar anggaran tahun 2013, temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tersebut memunculkan berbagai intepretasi di masyarakat.

Tumbelaka: Jangan Perlambat Layanan Pada Rakyat

Anggaran APBD-P Terancam Mubasir

Manado-Lambatnya penetapan ketua dewan definitif di Pemprov Sulut dan Kabupaten Kota, dipastikan akan berdampak pada penyerapan anggaran dalam APBD- Perubahan 2014 ini. Bahkan menurut Pengamat Politik dan Pemerintahan Daerah Tuafik Tumbelaka, mengatakan, anggaran APBD-Perubahan terancam mubasir.

Syndicate content