Berita

Pamitan pada Umat Muslim, SHS-Berhasil Safari Ramadhan di Tomohon

Tomohon-Agenda tahunan safari Ramadhan pada bulan suci Ramadhan terus dilakukan. Kali Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang bersama Wagub DR Djouhari Kansil MPd, Sabtu (4/7) melaksanakan Safari Ramadhan 1436 H di Masjid Agung Al-Mujahidin Kota Tomohon.

Safari Ramadhan yang juga bertepatan dengan Umat Islam sedang memperingati detik-detik turunnya Al Qur’an atau lazim dikenal sebagai Nuzul Qur’an, dihadiri Unsur Forkopimda Sulut, Walikota Tomohon Jimme Eman, Kakanwil Kemenag Solemen Awad, pejabat teras dilingkungan Pemprov Sulut serta Sekot Tomohon.

Wagub: KGPM Ikut Menyelesaikan Permasalahan Bangsa

Manado- Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, mengingatkan, KGPM harus berperan dalam menyuarakan suara kenabian dengan kebijakan dan pendekatan yang bersifat persuasif dan proaktif.

Banteng Sulut Dinilai Mulai Gali Lubang ?

Sejumlah Pengamat Mulai Angkat Bicara

Manado-Pasca menetapkan nama Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey (OD) sebagai calon tunggal di Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan tidak dimasukannya nama DR Djouhari Kansil dalam kandidat pendamping OD, kini partai berlambang banteng itu disebut mulai “menggali lubang”.

Wagub: PNS Gunakan Ipal Diberikan Sanksi Tegas

Pemprov Mulai Teliti Ijasah PNS

Manado-Pemprov Sulut saat ini sementara menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan/RB) Yudi Krisnandi, Nomor 03/2015 Tentang penanganan Ijasah Palsu (Ipal) ASN/TNI/Polri di lingkungan Instansi Pemerintah.

“Nah, jika kedapatan tentunya akan dikenai sanksi tegas”ingat Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd kepada wartawan JIPS di ruang kerjanya, Kamis (02/07/2015).

Diskop Latih Aparatur Pembina Koperasi se-Sulut

Manado-Tugas pembinaan dan pengembangan koperasi dan UMKM saat ini diperhadapkan dengan berbagai dinamika internal dan eksternal seperti kemampuan dan daya saing KUMKM diera yang semakin kompetitif, sehingga dibutuhkan pelatihan bagi apartur pembina koperasi yang ada di 15 Kabupaten Kota se- Sulut.

Mokodongan Hadiri Rakernas Keuangan Tahun 2015

Jakarta-Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Ir Siswa R Mokodongan mewakili Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang, Kamis (02/07/2015) mengikuti Rapat Kerja Nasional keuangan tahun 2015, yang di laksanakan di hotel Sahid Jakarta.

Watania : Kembangkan Potensi dan Karekteristik Daerah

Manado-Sekretaris Daerah Provinsi diwakili Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Provinsi Sulut Dra. Lynda D. Watania, MM, MSi mengatakan, posisi geografis Sulawesi utara yang berbatasan langsung dengan lautan pasifik memiliki potensi sebagai pintu keluar masuk perekonomian regional dan global sehingga Sulut mempunyai peluang yang besar untuk mengembangkan kerjasama internasional.

SHS Terima Gelar Adat Papua

Manokwari-Setelah mendapat gelar Kebangsawanan dari Keraton Surakarta pada tahun 2011 lalu, kali ini Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mendapat gelar adat Papua oleh kepala suku Arfak Dominggus Mandacan sebagai salah satu suku terbesar di Manokwari, Selasa (01/07/2015).

Diiringi tarian adat Arfak dan disaksikan ribuan orang, Mandacan mengalungkan mani-mani dan Gubernur Papua Barat Abraham Atururi memahkotai topi khas Papua di kepala SHS.

Tumbelaka: Kansil Tak Masuk Daftar PDIP, Kerugian Buat Dondokambey

Manado-Menyusul tidak diakomodir nama Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil oleh tim penjaringan DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulut, untuk bertarung dalam Pilkada Sulut, disayangkan pengamat politik pemerintahan Sulut Taufik Tumbelaka.

Padahal dalam amatannya, Tumbelaka menilai kredibilitas dan kapasitas sosok DR Djouhari Kansil yang matang sebagai birokrat dan mewakili etnis Nusa Utara, sangat layak untuk diakomodir PDI-Perjuangan.

Wagub: Program Polda Sulut Terus Menuai Sukses

Marpaung Pecat Oknum Polisi Terlibat BNIGate

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil menyebutkan, beberapa program Polda Sulut seperti Brenti jo Bagate serta adanya satuan khusus Barakuda dari Polda Sulut yang diterapkan semenjak Pak Marpaung menjadi Kapolda Sulut, terus menuai sukses sehingga mampu meredam angka kriminalitas dan penyakit sosial yang selama ini menghantui warga Sulut.

Syndicate content