Berita

RM Kawan Baru Manado Terancam Ditutup

Satu Orang Anak Meninggal Dunia Diduga Keracunan

Manado
-Rumah Makan (RM) mewah Kawan Baru (KB) yang berada di Kota Manado, terancam ditutup. Menyusul, meninggalnya seorang anak yang diduga kuat akibat keracunan usai menyantap Es Brenebon di tempat tersebut. Bahkan, sejumlah orang dilaporkan terpaksa harus dirumahsakitkan setelah menyantap Es Brenebon buatan RM KB.

Lomba Masamper Piala Wagub Kansil Digelar

Panitia Siapkan Total Hadiah 123 Juta

Manado-Setelah sukses menggelar rentak kolosal kesenian khas warga Nusa Utara di Jakarta, akhir pekan lalu. Kembali, tarian khas daerah kabupaten kepulauan tersebut akan dilombakan dengan memperebutkan piala Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil.

Mokodongan: Kasus MaMi Harus Dijadikan Pelajaran

Biro Umum Gelar Bintek Pengadaan Barang dan Jasa

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat membuka Bimbingan Teknis (Bintek) Pendalaman Materi Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Biro Umum Setdaprov Sulut, Kamis (30/10/2014) di ruangan Mapaluse Kantor gubernur, kembali mengingatkan agar masalah Makan Minum (MaMi) di tahun 2013 lalu dijadikan pelajaran bagi jajaran Pemprov Sulut.

Pemerintah Jamin HKI Yang Dihasilkan UMKM

Manado-Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut melalui Sekretaris Drs Benny Kalonta ME menegaskan, pemerintah menjamin Hak Kekayaan Intelektual (HKI) atas suatu produk yang diciptakan atau dihasilkan UMKM dan koperasi.

Dikatakan Kalonta, HKI merupakan salah satu upaya yang diberikan oleh pemerintah untuk meningkatkan kualitas produk bahkan memberikan perlindungan hukum bagi kelangsungan proses produksi, sehingga dapat mendorong kreasi dan inovasi dari pelaku UMKM dan koperasi dalam mengembahkan suatu produk yang dapat memberikan nilai tambah.

SHS :Terima Kasih Pak Harahap; Selamat Datang Pak Bandjarnahor

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) saat memberikan sambutan dalam acara pisah sambut Komandan Lantamal VIII Manado, Selasa (28/10/2014) malam lalu, di Manado Convencene Center (MCC) mengatakan, acara seperti ini sudah menjadi tradisi di daerah kita, makanya Pemprov Sulut wajib melaksanakannya.

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair Disnakertrans

74 Perusahaan di Sulut Siap Tampung 5237 Pencari Kerja

Manado-Pelaksanaan Job Fair yang dibuka secara resmi Wakil Gubernur (Wagub) pada Rabu (29/10/2014) di pusat pertokoan Mega Mall Boulevard, diserbu ribuan pencari kerja. Kegiatan kerjasama antara Kementrian Nakertrans RI dan Pemprov Sulut untuk menanggulangi masalah pengungguran di Sulut itu, diharapkan bisa menekan angka pengangguran yang semakin melonjak.

Jahya Rondonuwu Jabat Kabag Humas

Manado-Setelah hampir sepekan lamanya jabatan Kabag Humas Pemprov Sulut lowong setelah ditinggal oleh DR Jemmy Kumendong MSi yang dipromosikan sebagai Karo Sumber Daya Alam (SDA) Setdaprov Sulut, akhirnya Rabu (29/10/2014), terisi setelah Sekdaprov Sulut Ir Siswa R Mokodongan melantik Drs JF Rondonuwu MSi yang dipercayakan Gubernur Sulut sebagai Kabag humas sekaligus Juru Bicara Pemprov Sulut.

Mokodongan Ingatkan Fungsikan Swadaya Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

Minut-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat membuka Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan tahun 2014 yang di selenggarakan Badan Kesbangpol Sulut di Hotel Sutan Raja Minut, tentang pentingnya melibatkan Forum Komunikasi Swadaya Masyarakat (FKSM untuk menjaga Kamtibmas.

Wagub Ajak Guru Dukung Program Jokowi-JK

Sitaro-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil MPd saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa (28/10/2014) mengajak agar seluruh Guru dan Birokrat se Sulut untuk mendukung Program Kabinet Kerja dari Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Dihadapan ratusan abdi negara di aula Serbaguna Kecamatan Tagulandang tersebut Wagub Kansil menyampaikan, harapan Presiden Jokowi untuk menyukseskan program kerjanya yaitu kerja, kerja dan kerja.

PAD Sulut “Bobol” Miliaran Rupiah

Notice Pajak Aspal (Masih) Beredar di Samsat Manado

Manado-Korban penggelapan dan pencurian formulir notice pajak di UPTD Samsat Manado, masih terus terjadi. Bahkan tercatat ada 600 –an nomor seri kendaraan bermotor yang datanya dipalsukan (Asli tapi palsu –Aspal, red). Diperkirakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulut, bobol miliaran rupiah.

Pun, Selasa (28/10/2014) korban masih terus bertambah. Kali ini menimpaWajib Pajak (WP), inisial DM alias Devry yang merupakan dosen pada salah satu sekolah tinggi ternama di Manado.

Syndicate content