Wagub Kandouw Ingatkan Diknas Sulut Harus Tingkatkan SDM

Wagub Kandouw saat membuka rapat koordinasi pengelolaan pendidikan menengah kepala satuan SMA, SMK, SMLB se SulutWagub Kandouw saat membuka rapat koordinasi pengelolaan pendidikan menengah kepala satuan SMA, SMK, SMLB se Sulut

“Hentikan Pungli Dalam Dunia Pendidikan”

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw, dihadapan ratusan kepala sekolah, saat membuka rapat koordinasi pengelolaan pendidikan menengah kepala satuan SMA, SMK, SMLB se Sulut, Kamis (20/10/2016) di ruang Mapalus kantor Gubernur Sulut, menyayangkan kualitas pendidikan di provinsi Sulawesi Utara masih kalah dengan daerah lain.

Dikatakan, issu pendidikan di Sulut mengalami penurunan dibanding daerah lain. Untuk itu Dinas Pendidikan Provinsi Sulut harus bisa melakukan penetrasi dan akselerasi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik agar dunia pendidikan lebih maju dan pendidikan Sulut bisa bersaing dengan daerah lain.

“Sertivikasi guru belum dapat memacu peningkatan kualitas pendidikan, untuk itu Diknas Sulut harus terus bekerja optimal mencari solusi yang tepat, karena pendidikan juga merupakan fokus dari pembanguna pemerintah provinsi,”ingatnya.

Selain itu juga secara tegas Wagub Kandouw mewarning kepada jajaran Diknas se provinsi dan para kepala sekolah agar menghentikan segala macam pungli dalam dunia pendidikan, semua stakeholders harus menjaga integritas.

”Tidak ada pungutan dalam dunia pendidikan di Sulut jika di temukan akan di tindak tegas. Para pendidik harus menjaga anak didik jangan sampai putus sekolah. Diknas Harus harus mempunyai target jangan ada sekolah tutup karena kekurangan murid,”tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen SE, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs John Palandung, Kadis Diknas Sulut AG Kawatu.(tim/sulutonline)