Resmikan Gedung Sinode GMIST, Gubernur Sumbang 100 juta

Gubernur Olly Dondokambey tandatangani prasasti peresmian Gedung Sinode GMISTGubernur Olly Dondokambey tandatangani prasasti peresmian Gedung Sinode GMIST

Sangihe- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE di damping Ketua TP PKK Provinsi Sulut ibu Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Jumat (21/10/2016) pagi, meresmikan gedung kantor Sinode GMIST Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dalam sambutan Gubernur menyatakan selamat dan berharap gedung ini dapat memberikan fungsi strategis bagi warga GMIST.”Iman jemaat harus bertumbuh dengan adanya sarana baru ini. Harus di syukuri berkat Tuhan yang di terima warga GMIST,”ingat gubernur.
Penekanan tombol sirene sebagai tanda diresmikannya Gedung Sinode GMIST
Dikatakan, warga GMIST harus terus menumbuhkan iman dan kualitas pelayanan baik kedalam maupun dalam bermasyarakat. GMIST harus bantu pemerintah untuk membangun daerah, bantu pemerintah untuk selesaikan kemiskinan di daerah agar masyarakat lebih sejahtera. Mendukung program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK). Manfaatkan sumber daya daerah dan produktif meningkatkan kualitas diri. Dismping itu generasi muda GMIST harus tampil terdepan dalam memajukan daerah, menjaga kebersamaan dengan hidup rukun dan damai.

Bupati Kepulauan sangihe Drs Hironimus R Makagansa MSi dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur yang datang meresmikan kantor sinode GMIST, serta meresmikan sejumlah kantor pemerintah.
Pengguntingan pita oleh ibu Rita Dondokambey Tamuntuan
Gedung Sinode tersebut di bangun dari sumbangan jemaat dan pemerintah yakni Bupati Kepulauan Sangihe dan Bupati Kepulauan Sitaro. Sebelum memasuki gedung dilakukan juga pengguntingan pita oleh ibu Rita Dondokambey Tamuntuan. Gubemrur juga memberikan bantuan uang tunai senilai 100 juta rupiah.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi sulut Edwin Silangen SE MS bersama ibu Dra Ivone Silangen Lombok, Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung SH dan Wakil Bupati Sitaro Sisca Salindeho, anggota DPRD Sulut utusan Sangihe, pejabat eselon II lingkup pemprov Sulut dan Pejabat pemkab Sangihe.(tim/sulutonline)