Wujudkan Program Nawacita dan ODSK, Gubernur Bantu Nelayan Sangihe

da masyarakat nelayan di Kabupaten Kepulauan SangiheGubernur Olly Dondokambey saat menyerahkan berbagai bantuan pada masyarakat nelayan di Kabupaten Kepulauan Sangihe

Sangihe- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, terus mewujudkan program Nawacita dari Presiden Jokowi, dengan membangun dari pinggiran serta program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). Karenanya, saat berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, orang nomor satu di Sulut itu, langsung mengimplementasikannya dengan membantu masyarakat nelayan daerah kepulauan tersebut.

"Melalui program (OD-SK) ini, masyarakat bisa terbantu dengan bantuan dari pemerintah daerah demi terwujudnya masyarakat Sulut yang bebas dari kemiskinan,"kata gubernur saat penyerahan bantuan tersebut Sabtu (22/10/2016).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly didampingi Kepala Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Sulut Ir Ronald Sorongan menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Sangihe, berupa 75 buah katinting, 1buah perahu longboath pancing tuna, 5 paket freser, show chase n cool box, dan 136 asuransi nelayan.

Sorongan mengatakan, bantuan ke nelayan ini sebagai bentuk implementasi program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK) dibidang kelautan dan perikanan demi terwujudnya masyarakat nelayan yang makmur.

"Ini wujud pak Gubernur Olly membantu masyarakat nelayan yang ada di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, walaupun terlihat kecil namun sangat berharga bagi nelayan demi terwujudnya Program (OD-SK)
membantu daerah pinggiran,”terangnya.(tim/sulutonline)