ODSK: Sulut Tetap Dalam Keadaan Kondusif

Wagub Kandouw didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen saat menyikapi aksi demo terkait pendirian rumah ibadah di kota ManadoWagub Kandouw didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen saat menyikapi aksi demo terkait pendirian rumah ibadah di kota Manado

KNPI se Sulut Sepakat Damai dan Amankan Sulut

Manado-Buntut aksi demo ribuan massa aksi yang tergabung dalam aliansi masyarakat adat di Sulut terkait pendirian ruamh ibadah di Kampung Texas, pusat kota Manado, terus menimbulkan polemik berkepanjangan.
Menyikapi hal ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK), angkat bicara. Usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 di lapangan kantor gubernur Sulut, Jumat (28/10/2016) pagi, Wagub Kandouw menekankan agar seluruh elemen di Nyiur Melambai agar bisa menahan diri.

“Ingat, NKRI sudah final. Jadi jangan lagi ada aksi demo yang menjurus ke issu SARA. Mari kita bersama tetap jaga keutuhan, keamanan di bumi Nyiur Melambai, karena toang samua ciptan Tuhan,”ingatnya pada wartawan.

Wagub Kandouw kemudian menambahkan, agar seluruh tokoh agama termasuk tokoh adat agar terus mengingatkan akan pentingnya kerukunan antar umat beragama yang sudah lama terbina di daerah kita.

“Sebenarnya tidak perlu adanya aksi seperti lalu, akan lebih elegan jika kita duduk bersama dan mencari solusi. Ingat hal yang penting saat ini adalah keamanan dan kenyamanan bersama. Untuk itu, mari kita terus bergandengan tangan tanpa memandang etnis, golong dan agama. Keberagaman dan kebersamaan itu indah,”ingatnya.
Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat bersama Kadispora Sulut Drs Mecky Onibala saat memberikan keterangan pers terkait aksi demo pendirian rumah ibadah di Manado
Bersamaan dengan itu, Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat dalam keterangan persnya menyebutkan, pihaknya sudah menginstruksikan pada seluruh jajaran KNPI termasuk OKP yang tergabung didalamnya, untuk menjadi yang terdepan dalam mengamankan Sulut dari berbagai issu yang menjurus pada perpecahan, terutama issu SARA.

“Dengan semangat hari Sumpah Pemuda mari kita kembali galakan semangat Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa. Dari kantor gubernur ini, kita semua serukan Sulut Damai. Dari Sulut untuk Indonesia”ingatnya yang diaminkan Kadispora Sulut Drs Mecky Onibala. (tim/sulutonline)