Wawali Mor Sosialisasi Program Smart City

Wawali Mor saatCoffee Morning dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 28 OktoberWawali Mor saatCoffee Morning dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

Manado-Program Smart City (Kota Pintar) yang digaungkan Pemerintah Kota Manado, sepertinya menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah elemen masyarakat di Ibukota Propinsi Sulut Kota Manado. Dimana, lewat hajatan Coffee Morning dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang Lewat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kota Manado, Selasa (25/10/2016) di Aula Serbaguna.

Wakil Walikota Manado, Mor Dominus Bastiaan SE menghadiri dan membuka hajatan tersebut guna membahas sejumlah program kerja Pemkot Manado hingga berbagai persoalan yang akan dihadapi. Wawali Mor dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang diikuti ratusan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan insan pers tersebut.
Foto bersama saat Coffee Morning dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober
Dijelaskannya, lewat kegiatan positif semacam ini kiranya bagaimana kita bisa memberdaya-gunakan pemuda di Kota Manado kedepan untuk bisa menjadikan Kota Cerdas sesuai visi menjadikan Manado sebagai Kota Pintar atau Smart City. Program Smart City ini sendiri bertujuan untuk, bagaimana kita bisa menyajikan informasi dan teknologi sebaik-baiknya bagi warga masyarakat.

Saat ini kabupaten/kota di Indonesia, sedang ramai-ramai untuk membangun daerah lewat program Smart City. Dan khusus untuk Kota Manado, itu sudah termasuk pada program lima tahun kedepan dirinya dan Pak Walikota DR G.S Vicky Lumentut untuk warga Kota Manado.

"Bukan gelar Smart City semata yang kita cari, tapi bagaimana nanti itu bisa dirasakan dan bermanfaat bagi warga masyarakat Kota Manado menjadi lebih baik. Yakni agar kita semua tidak stupid (bodoh), khususnya dalam hal informasi dan teknologi (IT). Dan semuanya harus tersaji secara akurat dan benar, dengan mengedepankan asas tranparan atau keterbukaan informasi," ujar suami tercinta Imelda Markus ini.

Hajatan Coffee Morning yang mengambil Tema Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Bangun Kota Manado Menjadi Smart City ini sendiri, di moderatori oleh Drs Erick Pontororing sebagai penggagas acara, serta ditunjang penuh Bagian Humas dan Protokol Pemkot Manado.(tim/sulutonline)