Walikota GSVL Dorong Pengembangan UMKM di Manado

Walikota GSVL ketika berbicara dalam fokus group diskusi peran KUR dalam penguatan UMKMWalikota GSVL ketika berbicara dalam fokus group diskusi peran KUR dalam penguatan UMKM

Manado-Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Manado terus mendapat support dari Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL). Menurutnya, para pelaku UMKM harus mendapat perhatian lebih, apalagi Kota Manado dan Sulawesi Utara (Sulut) umumnya sekarang ini didorong menjadi salah satu destinasi wisata dunia.

"Dalam berbagai kesempatan saya selalu mendorong agar pengembangan UMKM di Kota Manado berjalan terus. Karena, sejalan dengan program pemerintah provinsi yakni mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya ke Manado,"tandas Walikota GSVL, saat membuka pelaksanaan Focus Group Discusian (FGD) di Anoa Room Grand Puri Hotel Manado, Kamis (27/10/2016) pagi.

Lanjut dikatakan orang nomor satu di Manado itu, industri UMKM sangat mendukung program pariwisata. Sehingga, diharapkan melalui FGD yang menghadirkan pihak berkompeten seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pihak perbankan, Dinas Kopersi dan UMKM Sulut, dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk menunjang pengembangan UMKM di Manado.

"FGD ini saya harap bukan hanya jadi cerita saja, tetapi ada sesuatu yang dihasilkan dalam pengembangan UMKM di Manado,"tukas Walikota GSVL.

Selain itu, Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) itu, meminta semua pihak untuk menunjang penhembangan kawasan UMKM Window of Indonesia yang dibangun Rusdi Kirana di Jalan Piere Tendean Boulevard. "Saya minta semua pihak untuk menunjang usaha-usaha pemerintah dalam mengembangkan dan meningkatkan peran UMKM, seperti kawasan Window of Indonesia yang dibangun Pak Rusdi Kirana," pungkas Walikota GSVL.(tim/sulutonline)