Walikota GSVL: Kehadiran Marinir Amerika, Ikut Mendukung Pariwisata Manado

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Walikota Manado GSVL bersinergi sambut pasukan AS latihan di SulutGubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Walikota Manado GSVL bersinergi sambut pasukan AS latihan di Sulut

Dampingi Gubernur OD Hadiri Latihan Bersama AS-Indonesia

Manado-Mendukung hubungan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) ikut mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, menghadiri pembukaan latihan bersama marinir AS dengan TNI Angkatan Udara di Bandar Udara (Bandara) Internasional Sam Ratulangi Manado, Selasa (01/11/2016) pagi.

Kegiatan bertema 'Cope West' melibatkan ratusan tentara khusus marinir negeri Paman Sam Amerika Serikat yang didatangkan dari Pangkalan Militer AS di Okinawa Jepang, lengkap dengan beberapa pesawat tempur seperti F-18 superhornet. Sedangkan, TNI AU diback-up para pilot terlatih dengan pesawat F-16 termasuk pesawat hercules dan helikopter Super Puma.
Walikota GSVL menyalami pasukan militer AS
Latihan bersama tersebut diharapkan akan mempererat hubungan kerjasama Amerika Serikat dengan Indonesia khususnya daerah Nyiur Melambai Sulawesi Utara."Sebagai Walikota Manado, saya bangga dengan kehadiran tentara marinir Amerika Serikat di Propinsi Sulawesi Utara termasuk di dalamnya Kota Manado. Kehadiran mereka juga menunjang program Pak Gubernur Olly Dondokambey dalam mengembangkan pariwisata di Sulut," ujar Walikota GSVL.
 Koordinasi yang baik Walikota GSVL dengan TNI
Walikota GSVL berharap selama berada di Manado, tentara Amerika Serikat bisa menikmati suasana yang menyenangkan. Sehingga, mnereka bisa menjadi duta untuk mempromosikan parawisata Manado kepada warga Amerika Serikat lainnya.

Sementara itu, Gubernur OD berharap latihan bersama tentara marinir AS dan Indonesia di Sulut ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Apalagi, latihan ini ikut menjaga wilayah perbatasan Indonesia di Sulut. "Saya berharap kegiatan latihan ini dilaksanakan setiap tahun di Sulut. Karena ini juga untuk meningkatkan keamanan di perbatasan kita," tukas Gubernur.