DKP Kecam Pelaku Pemboman Ikan di Laut

Pemboman IkanPemboman Ikan


Manado-
Maraknya pemboman ikan di laut dengan menggunakan bahan peledak (Bom Ikan), potassium maupun bahan peledak lainnya di perairan Sulut terus menjadi perhatian serius Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Pasalnya, pemboman ini akan merusak seluruh tatanan biota laut yang ada.

“Penangkapan ikan dengan dengan menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya, sangat dilarang karena dapat merusak terumbu karang serta biota laut lainnya. Ini tidak boleh lagi terjadi,” tegas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut, Ir Happy Korah.

Ditegaskannya, saat ini pemerintah sedang melakukan kerjasama dengan aparat terkait serta kelompok pengawas, untuk melakukan pengawasan di wilayah perairan Sulawesi Utara, untuk memonitor para nelayan yang melakukan penangkapan ikan dengan mengunakan cara yang dilarang atau illegal.

“Kami sudah mengantongi beberapa laporan, mengenai adanya penangkapan dengan mengunakan bahan peledak,” ungkap Korah seraya menambahkan, penangkapan dengan menggunakan jaring yang berukuran kecil, dibawah satu inchi, tidak ijinkan. Karena menurutnya, pengunaan jaring tidak sesuai dengan ijin yang berlaku akan mengakibatkan berbagai spesies ikan kecil akan masuk dalam perangkap, otomatis akan mengancam komoditas ikan di laut. (Tim/sulutonline).

pembom ikan di laut sangat

pembom ikan di laut sangat berbahaya baik buat si pembom dan alam tercinta ini,, bukan hanya ikan besar tpi ikan kecil-kecil yang seharus nya tumbuh besar nanti nya akan mati, karang-karang di sekitar nya pun akan hancur dan mati,, untung di pulau saya pulau tidung khusus nya sudah tidak ada aktifitas bom ikan,

Ahaa, its good discussion

Ahaa, its good discussion about this article here at this website,
I have read all that, so now me also commenting here.

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.