Wagub Kandouw: Sulut Harus Bebas Rabies

Wagub Kandouw saat pencanangan gerakan pengendalian rabies terintegrasi dan peringatan hari rabies se dunia tingkat provinsi SulutWagub Kandouw saat pencanangan gerakan pengendalian rabies terintegrasi dan peringatan hari rabies se dunia tingkat provinsi Sulut

Minsel-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw, saat menghadiri acara pencanangan gerakan pengendalian rabies terintegrasi dan peringatan hari rabies se dunia tingkat provinsi Sulut, Kamis, (03/11/2016), di Kabupaten Minahasa Selatan mengatakan provinsi Sulut harus bebas dari penyakit rabies.

Wagub menyatakan, untuk memberantas rabies di Sulut diperlukan kerjasama seluruh stakeholders terkait agar penyakit rabies bisa teratasi dengan baik. Masyarakat Sulut perlu diberi pengetahuan tentang bagaimana merawat anjing secara baik mengingat sudah menjadi kultur masyarakat di daerah Nyiur Melambai memelihara hewan anjing. “Hewan tersebut harus diberi vaksin secara rutin,”ingatnya.

Jika juga masih ditemukan adanya masyarakat yang terkena gigitan anjing, perlu diberi pemahaman bagaimana merawat dengan cepat luka gigitan anjing tersebut. Selain itu, pemerintah daerah juga perlu memperhatikan dengan masalah penganggaran untuk pemberantasan rabies.Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil ketua TP PKK Sulut Dr Kartika Devi Tanos MARS, Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Kadis kesehatan provinsi Sulut.(tim/sulutonline)