Walikota GSVL Tegaskan Temuan Gempita Jadi Acuan Mutasi Pejabat

Walikota bGSVL saat memberikan pengarahan bagi Tim Satgas GEMPITAWalikota bGSVL saat memberikan pengarahan bagi Tim Satgas GEMPITA

Satgas GEMPITA Tetap Eksis

Manado-Adanya rumor yang menyatakan Tim Satuan Tugas (Satgas) GEMPITA (Gerakan Masyarakat Pintar Taat Aturan) besutan Pemerintah Kota Manado, kurang gregetnya. Akhirnya terbantahkan dengan adanya signal dari orang nomor satu Kota Manado yakni Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) agar supaya Tim Satgas GEMPITA tetap eksis dalam menjalankan fungsi kontrol khususnya bagi pelayanan seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di jajaran Pemkot Manado.

Buktinya, semua temuan hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Tim Satgas tersebut, akan menjadi salah satu acuan dalam pelaksanaan mutasi pejabat kedepan. Hal itu dikatakan Walikota GSVL saat melakukan pertemuan dan rapat evaluasi bersama Tim Satgas GEMPITA belum lama ini, temuan-temuan Gempita sangat penting untuk mengukur kinerja aparatur pemerintah. Sehingga, dirinya tidak ingin memilih pejabat yang salah dalam formasi jabatan nanti.

"Saya berharap temuan-temuan pelanggaran disiplin Aparatur Sipil Negara yang ditemukan Tim Satgas Gempita dalam sidak bisa menjadi acuan dalam saya membentuk formasi jabatan nantinya. Mudah-mudahan pejabat yang terpilih benar-benar pejabat yang berkualitas," tandas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan suami tercinta Rektor Unima Prof Paula Lumentut Runtuwene, dirinya mendorong Tim Satgas Gempita untuk terus mengintensifkan pelaksanaan sidak. Apalagi, selama ini Tim Satgas Gempita telah melakukan tugas dengan baik dan membawa perubahan signifikan dalam pemerintahan di Kota Manado. "Silahkan Tim Satgas Gempita terus melaksanakan tugasnya, karena kita sudah melihat hasilnya selama ini terjadi perubahan dalam pemerintahan di Kota Manado," tukas Walikota GSVL disambut aplaus seluruh Tim Gempita sembari tersenyum.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Gempita Pemkot Manado Drs Musa Hans Tinangon MSc, mengatakan kedepan Tim Satgas Gempita akan dilengkapi dengan berbagai atribut."Kita akan tingkatkan kinerja Tim Satgas Gempita. Mereka akan dilengkapi dengan atribut untuk memperjelas eksistensi atau keberadaan tim ini," pungkas Tinangon, yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Manado sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Manado.(tim/sulutonline)