Pemprov Gandeng WWC Sukseskan Natal Nasional

Wagub Kandouw didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Devi Kartika Kandouw Tanos saat berbicara dengan anggota World Council of Churches (WWC) di Jenewa SwissWagub Kandouw didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Devi Kartika Kandouw Tanos saat berbicara dengan anggota World Council of Churches (WWC) di Jenewa Swiss

Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengutus Delegasi yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw bertemu langsung dengan pengurus World Council of Churches (WWC) di Jenewa Swiss, Jumat (11/11/2016). Pertemuan tersebut untuk membicarakan pelaksanaan kegiatan Natal Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Manado pada akhir tahun.

Pada kesempatan itu, Wagub Steven Kandouw memaparkan berbagai rencana serta dukungan masyarakat dalam kegiatan acara akbar rohani tersebut."WWC merespon positif dan ini tentunya patut disyukuri," kata Wagub saat itu didampingi oleh Pdt Kris Gosal MTh, Pdt Lucky Rumopa MTh dan Steven Liow S.sos.MM, bersama Dr Devi Kartika Kandouw Tanos.
 Foto bersama Tim Pemprov Sulut dengan World Council of Churches (WWC) di Jenewa Swiss
Wagub juga menjelaskan kondisi kekristenan di Bumi Nyiur Melambai yang membuat pengurus WWC yang diwakilkan DR Peniel Jesudason Rufus Rajkumar, DR Ester Pujdho Widiasih, DR Caroline dan Rev DR Tomothi, sangat tercengang mengetahui pertumbuhan gereja di Sulut.

"Keamanan dan keharmonisan daerah ini menjadi satu jaminan bagi Sulut untuk menggelar Natal Nasional," tandasnya.

Untuk itu Wagub berharap agar Sulut menjadi seperti Swiss sebagai kota perdamaian dan kota perjanjian, hidup Harmoni serta memberi perhatian khusus dalam hal keadilan dan perdamaian. Pada kesempatan itu, Wagub menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan dan penghormatan, dimana Delegasi boleh diterima dengan baik.

Tak lupa juga, Wagub menyampaikan pesan Gubernur Olly Dondokambey ingin membina kerjasa sama dengan WCC, dimana pada Tahun 2017, melalui Badan Musyawarah Antar Gereja Se-Indonesia bersama Komite Paskah Nasional menetapkan Sulut sebagai tuan rumah serta panitia penyelenggara Paskah Nasional 2017.

"Harapan kami WCC dapat memberikan kontribusi positif terhadap issu Keadilan dan Perdamaian Dunia sekaligus kiranya menjadikan Sulawesi Utara sebagai tempat penyelenggara sidang sidang dan dialog program oleh WCC termasuk kiranya Sulut, bisa menjadi tuan rumah sidang raya WCC,”terangnya.

Sementara itu, DR Paniel Jesudason menyampaikan terima kasih kepada Delegasi Sulut."Dalam sejarah ini, kunjungan pertama di WCC yang dipimpin lansung oleh pemerintah sendiri. Ini belum pernah terjadi seorang Wakil Gubernur memaparkan secara detail ingin dan bekerjasama dengan WCC," tutur Paniel. (tim/sulutonline).