JIPS : Selamat Jalan Om Rambing

Alm Afrets Yohanes Rambing Kasubag Penerangan dan Publikasi Biro Tapemhum Setdaprov SulutAlm Afrets Yohanes Rambing Kasubag Penerangan dan Publikasi Biro Tapemhum Setdaprov Sulut

Manado- Pengurus Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) yang merupakan salah satu rekan kerja Biro Pemerintah dan Humas Setdaprov Sulut, merasa kehilangan sosok orang tua, bapak, saudara kami, telah kembali bapa di surga. ALFRETS YOHANES RAMBING Ssos, Kasubag Penerangan dan Publikasi Biro Tapemhum Setdaprov Sulut, sering disapa oleh awak media dan ASN jajaran Pemprov Sulut dengan panggilan akrabnya OM RAMBING, dalam usia 53 tahun.

OM RAMBING meninggal Jumat (18/11/2016) pukul 06.08 wita dirumah sakit Siloam Manado. Almarhum meninggalkan istri Lin Lano dan seorang anak Dayanti Rambing mahasiswi semester akhir di universitas Delasale.
Sebagian anggota JIPS melayat Almarhum di rumah duka saat baru tiba dari RS Siloam
Koordinator JIPS, Rolf Lumintang (Harian Metro), Sekertaris Ronal “Kakak” Rorong(Harian Kawanua Post), Bendahara Tonny Sumakul (Manadotoday.com), serta para senior JIPS Ronald Rompas (Harian Swarakita), Budi Rarumangkay (sulutonline.com), Rolly Kerap (Elnusanews.com), Suratman (JurnalManado.com), Steven Walukow (Harian Reportase), Irvan Sembeng (Harian Komentar), serta sejumlah pengurus JIPS saat bertandang di rumah duka, tak kuasa melihat sosok Almarhum yang terbaring kaku.
Lagu Kemesraan dari Iwan Fals yang dinyanyikan bersama Alm AY Rambing saat perpisahan JIPS dengan mantan Pj Gubernur DR Soni Sumarsono
“Kami yang setiap hari melakukan kegiatan peliputan kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (OD-SK) merasa sangat kehilangan. Almarhum merupakan sosok birokrat yang rendah hati. Hampir tidak pernah terlihat Almarhum marah. Banyak kenangan yang telah kami lalu bersama. Doa dan airmata kami mengiringi kepergianmu..selamat jalan Om Rambing,”ujar Lumintang dengan suara tersendat penuh haru.

Saat ini almarhum disemayamkan dirumahnya di Perumahan Star Of Singkil Wonasa Kapleng Kelurahan Singkil II Link IV Kecamatan Singkil Kota Manado. Rencananya ibadah pemakaman akan dilaksanakan hari Senin pekan depan.(tim/sulutonline).