Mewoh Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Dokter

Foto bersama usai acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji DokterFoto bersama usai acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Dokter

“Gubernur Ingatkan Berikan Pelayanan Tanpa Memandang Latar Belakang”

Manado
-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE diwakili Plh Asisten pemerintahan dan Kesra Drs Roy Mewoh DEA menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Dokter Spesialis, dokter umum dan dokter Gigi, Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) di Grand Kawanua International City (GKIC), Rabu (23/11/2016) .

Gubernur Sulut dalam sambutan tertulis yang dibacakan Mewoh mengatakan, kiranya yang baru diambil sumpah dapat menerapkan ilmu yang diperoleh kedalam dunia kerja dan bekerja secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan prosedur pelayanan dengan menjunjung tinggi kode etik kedokteran. “Serta memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada pasien dengan tidak memandang latar belakang,”ingatnya.
Plt Ast I Drs Roy Mewoh saat mewakili Gubernur Sulut
Dikatakan, dalam era globalisasi aspek kesehatan dan kedokteran, tidak dapat dihindari oleh semua negara termasuk Indonesia sebagai tuntutan kerjasama intenational diantaranya APEC, NAFTA,AFTA, dan WTO.

Diharapkan agar selalu menjaga nama baik almamater dan memberikan masukan , saran kontruktif demi peningkatan kualitas lulusan Fakultas Kedokteran, segenap civitas Akademika Unsrat agar menjadi mitra kerja dalam menunjang berbagai kegiatan pemerintah khususnya pada sektor kesehatan dan pembangunan ke depan, demi percepatan terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam Ekonomi, berdaulat dalam Politik dan berkepribadian dalam Budaya.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan selamat dan sukses kepada para dokter yang baru dilantik semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati setiap tugas dan pengabdian dalam mensejahterakan masyarakat, bangsa dan negara tercinta,”kata Mewoh mengutip sambutan gubernur.

Turut hadir dalam acara tersebut Prof DR Ir Ellen J Kumaat MSc, Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Gusnar Ismail . Pembantu Rektor, Guru Besar, Dekan dan Pembantu Dekan Universitas Sam Ratulangi Manado.(tim/sulutonline)