Wartawan Muslim Panitia Natal JIPS Bersama Petugas Kebersihan

Ketua panitia ibadah pra Natal JIPS, Raden Mas Suratman saat memberikan sambutanKetua panitia ibadah pra Natal JIPS, Raden Mas Suratman saat memberikan sambutan

Wagub Kandouw: Ini Patut Dicontoh dan Diapresiasi

Manado-Sudah menjadi kebiasaan wartawan yang biasa meliput kegiatan Pemprov Sulut yang tergabung dalam Jurnalis Independent Pemprov Sulut (JIPS), melaksanakan kegiatan keagamaan dalam rangka menyambut hari-hari besar agama. Jika sebelumnya, pada buka puasa bersama jelang Idul Fitri, wartawan Nasransi yang menjadi panitia, kali ini, Jumat (02/102016) sore, wartawan Muslim sebagai panitia pra Natal bersama jajaran Pemprov dengan melibatkan ratusan petugas kebersihan di Kota Manado.

Gelaran ibadah yang dilaksanakan secara sederhana di loby kantor gubernur dan dipimpin Pdt Denny Salaindoong STh, menjadi sangat menarik karena mengangat Nats Alkitab tentang betapa pentingnya Kedamaian bagi umat manusia di dunia.
Wagub Kandouw dan Sekdaprov Sulut serta sejumlah SKPD Pemprov dengan ratusan petugas kebersihan saat ibadah pra Natal JIPS
Prosesi ibadah pra Natal ini juga diisi dengan menyanyikan lagu puji-pujian dari seluruh anggota JIPS dengan lagu “ Alangkah Bahagianya Hidup Rukun dan Damai” yang disusul lagu pujian yang dipimpin langsung Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dan Sekdaprov Sulut Edwin Silangen serta sejumlah kepala SKPD jajaran Pemprov Sulut.

"Kegiatan ibadah pra Natal bersama wartawan ini merupakan kegiatan pertama sejak kepemimpinan OD-SK dan yang menjadi panitia adalah wartawan Muslim yang tergabung dalam JIPS. Sebelumnya pada kegiatan buka puasa bersama menjelang Idul Fitri wartawan Kristen yang menjadi panitia," kata Ketua Panitia Pra Natal JIPS Raden Mas Suratman, seraya menambahkan kegiatan ini juga di dedikasikan kepada Almarhum Alfrets Yohanes Rambing.
 Pembagian Sembako bagi ratusan petugas kebersihan Kota Manado
"Ini merupakan dedikasi juga kepada Alamrhum A.Y Rambing. Sebab, Almarhum sering melakukan peliputan bersama JIPS dimanapun Gubernur dan Wagub berada," terang Su' sapaan akrabnya.

Sementara Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE, menyatakan salut dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kebersamaan dan toleransi antara sesama wartawan yang tergabung dalam JIPS.
 Foto bersama Wagub Kandouw dan Sekdaprov Sulut Edwin Silangen bersama JIP usai perayaan pra Natal
“Peristiwa hari ini menjadi sangat luar biasa hebat. Kerukunan yang diperlihatkan ini telah menjadi inspirasi bagi jajaran Pemprov Sulut, dan patut menjadi contoh di Kabupaten Kota, serta masyarakat Indonesia pada umumnya. Dimana kerukunan antara umat beraga di Sulut sangat kuat,”ingat Wagub Kandouw seraya memberikan dukungan pada ratusan petugas kebersihan yang telah ikut menunjang program ODSK dalam menunjang kepariwisataan di Sulut, khususnya Kota Manado.

Koordinator JIPS Rolf Lumintang menyatakan terima kasih atas dukungan ODSK dan Sekdaprov Sulut serta semua pihak yang membantu terlaksananya gelaran pra Natal yang mengambil Tema Damai Natal JIPS bersama ratusan petugas kebersihan Kota Manado.

Ibadah pra Natal diakhiri dengan santap kasih bersama serta pembagian Sembako serta Diakonia bagi ratusan petugas kebersiahan. Turut hadir Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut DR Jemmy Kumendong dan Kepala Biro Umum Jemmy Ringkuangan, Kepala Biro Perlengkapan Ir James Sela, Kadinkes Sulut dr Jemmy Lampus, Kaban BP3A Sulut Ir Erny Purukan, Kabag Humas Roy Saroinsong. (tim/sulutonline)