Shane Filan Westlife Gantikan Air Supply Konser Gratis di Manado

Shane Filan Westlife gantikan Air Supply konser GRATIS di ManadoShane Filan Westlife gantikan Air Supply konser GRATIS di Manado

Manado-Menjelang digelarnya grand opening perhelatan 'Christmas Festival 2016' pada 04 Desember 2016 mendatang, Pemerintah Daerah (Pemda), Sulawesi Utara, mendapat kabar dari Management Air Supply bahwa grup band legendaris itu terpaksa membatalkan jadwal turnya ke Manado dan Asia Tenggara, dikarenakan salah satu vokalisnya, Russel Hitchcock, dikabarkan sakit karena kelelahan akibat jadwal tur Air Supply yang padat.

Meski demikian, Pemda Manado (Sulut) tetap akan menggelar 'Christmas Festival 2016' dengan mengganti Air Supply dengan Shane Filan Westlife. Sementara Diva Indonesia, Ruth Sahanaya akan tetap tampil di acara amal ini.

Demikian keterangan berdasarkan e-mail resmi yang dikirimkan Management Air Supply, dokter pribadi Russel Hitchcock melarang dirinya untuk melanjutkan tur ke Asia Tenggara karena mengalami kelelahan fisik dan akan menjadwal ulang tur mereka ke Asia Tenggara secepatnya.

Menanggapi hal ini, Fanny HB Legoh, Sekretaris Komisi IV DPRD Sulawesi Utara yang juga selaku Ketua Panitia 'Christmas Festival 2016' menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa mewujudkan antusiasme masyarakat Manado – Sulut, untuk menyaksikan Air Supply konser di Manado. Meski begitu, Pemda akan tetap menggelar event amal ini dengan mengganti Air Supply dengan Shane Filan Westlife untuk mengisi acara grand opening 'Christmas Festival 2016' pada Minggu, 04 Desember 2016 mendatang di Lapangan Megamas, Manado.

"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini. Kami sangat paham dengan antusiasme masyarakat Manado yang sangat menginginkan menonton secara langsung Air Supply konser di Manado. Namun, kondisi fisik salah satu vokalis Air Supply memaksa Pemda untuk mengganti pengisi acara grand opening nanti dengan Shane Filan Westlife. Semoga pada lain kesempatan, Pemda dapat menghadirkan Air Supply di Manado. Sedangkan untuk pengisi acara lain seperti Ruth Sahanaya, tidak mengalami perubahan. Uthe tetap akan tampil untuk memeriahkan grand opening nanti," jelas Legoh.

Sementara itu, Lisa Nurhayati selaku pimpinan Promotor Tata Enterprise yang juga berperan dalam menampilkan Air Supply ke Manado, mengungkapkan, pihaknya juga memohon maaf yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat Manado atas batalnya Air Supply tampil di Manado.

"Kami sebagai promotor sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menampilkan Air Supply di Manado, bahkan pihak panitia telah menyiapkan tata panggung yang sangat spektakuler. Tapi pembatalan ini di luar dugaan kami. Untuk itu, kami juga menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat Manado. Kami yakin, Shane Filan Westlife, juga akan mampu menghibur masyarakat Manado yang tengah mempersiapkan diri untuk merayakan Natal tahun ini. Semoga di lain kesempatan, Tata Enterprise dapat menampilkan Air Supply di Manado," tandas Lisa, memaparkan.

Berikut kutipan e-mail resmi dari Management Air Supply: "Air Supply is forced to cancel their Southeast Asia Tour due to doctors' orders because of the physical exhaustion of Russel Hitchcock, we are working to reschedule as soon as possible". Sebagai informasi, 'Christmas Festival 2016' akan berlangsung selama satu bulan penuh mulai tanggal 01-31 Desember 2016, dengan beragam kegiatan seperti penampilan budaya Sulawesi Utara, bazaar amal dan sejumlah kegiatan menarik lainnya bertempat di Lapangan Marina, Manado. (tim/sulutonline)