Gubernur Apresiasi SPH Centul City

Gubernur saat menghadiri Seminar Sekolah Pelita Harapan (SPH)Gubernur saat menghadiri Seminar Sekolah Pelita Harapan (SPH)

Manado-Gubernur Sulawesi Utara saat menghadiri Seminar Sekolah Pelita Harapan (SPH) Edu Fair yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Jalan Piere Tendean Manado, Sabtu (03/12/2016), menyambut gembira dan merespon positif sekaligus memberikan apresiasi rencana SPH Sentul City yang telah mengalokasikan kegiatan ini di Manado.

“ Karena anak adalah Generasi penerus dan potensi Bangsa sehimgga perlu di lindungi dan dipenuhi hak haknya untuk hidup, tumbuh dan memperoleh pendidikan.
Dengan harapan SPH bisa buka disini hal ini sangat baik karena bisa mendorong para siswa-siswa di Sulut bisa sekolah di SPH, kebetulan kedua anak saya sekolah di sini yang tertua Rio Alexander Dondokambey sudah tamat dan sekolah di Universitas Pensylvania Amerika dan yang kedua Samuel Ray C Dondokambey masih sekolah SPH Centul City.”ujar gubernur.

Menurut gubernur, dengan adanya program beasiswa, anak sekolah dapat peluang untuk melanjutkan mengembangkan pendidikannya demi masa depan mereka.

Ibu Aileen Riady saat memberikan seminar Edukasi mengangkat tema"Mempersiapkan Anak Memasuki Era Globalisasi" menyebutkan, dimana ada pendidikan disitu ada harapan dan dimana ada harapan disitu ada pendidikan,”Tujuan acara ini menawarkan beasiswa di 50 kota Indonesia salah satunya Manado,”terangnya.

Dikatakannya, sejarah telah membuktikan Orang Sulawesi Utara Khususnya Manado pusat pendidikan di Indonesia timur. "Tuhan memakai manusia sebagai perpanjangan tangan mendidik anak anak untuk menuju keberhasilan. Sebab tanpa perkembamgan suatu negara akan menjadi baku ( Stagnan) ".
Turut hadir Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE M.Si Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Asiano G Kawatu SE M.Si Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir Edy Kenap ,Kepala Badan.Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Drs Max Gagola, Associate Head of School SPH Sentul City Ibu Firna Budiayati. (tim/sulutonline)