Gawat ! GSVL Disandera, Teroris Serang Kantor Walikota

Kelompok radikal saat berhasil masuk keruangan kerja Walikota GSVLKelompok radikal saat berhasil masuk keruangan kerja Walikota GSVL

Manado-Ratusan PNS Pemkot Manado ketakutan. Bahkan ada yang berhamburan keluar kantor. Menyusul, sejumlah orang tak dikenal dengan bersenjata api langsung menyatroni kantor Walikota Manado. Sebelum masuk ke ruangan, para lelaki yang bersenjata api menyandera sejumlah pegawai yang berada di lingkungan Pemkot Manado. Bukan hanya itu pengunjung yang akan masuk ke kantor Walikota juga ikut disandera. Para PNS semakin ketakutan apalagi bunyi desing peluru menggema di lingkungan kantor Walikota.
 PNS Pemkot Ikut Disandera
Kelompok radikal ini pun langsung menyeruduk masuk ruangan Walikota, dan langsung menodongkan senjata api pada ajudan dan pengawal pribadinya. Saat itu Walikota GS Vicky Lumentut sedang berada di ruangan kerjanya dan sedang melaksanakan tugasnya. Kelompok ekstrim inipun langsung menodongkan senjatanya sambil meminta uang pada Walikota.
 Tim Raider Batalyon Korem 131 Santiago saat menyelamatkan Walikota GSVL dari teroris
Untunglah, tak lama kemudian datanglah Tim Raider Batalyon Korem 131 Santiago langsung menyelamatkan Walikota GSVL dari sandera teroris, kelompok radial inipun tewas di tangan tim Raider tersebut.
Foto bersama Tim Raider Batalyon Korem 131 Santiago dengan Walikota GSVL dan Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto
Eits, jangan terkecoh. Cerita diatas merupakan Simulasi antiteror yang digelar Korem 131 Santiago di kantor Walikota pada Senin (05/12/2016) sore.

Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto menjelaskan latihan ini setiap tahun digelar oleh Kesatuan Raider, dan tahun ini dipusatkan di Manado dengan tujuan untuk meningkatkan profesional Raider.
Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto dan Walikota GSVL diwawancarai wartawan usai simulasi
Sementara itu Walikota GS. Vicky Lumentut usai simulasi mengaku awalnya kaget namun ketika diketahui ini hanyalah simulasi maka Walikota pun langsung mengikuti alur ceritanya.”Apresiasi yang tinggi pada jajaran Korem 131 Santiago yang dipimpin Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto yang telah memilih Kota Manado sebagai lokasi simulasi. Saya bangga kepada TNI, terima kasih TNI ”terangnya.(tim/sulutonline)