Camat Malalayang Tertibkan Sabuah Bulu

Camat Malalayang Laurens UmbohCamat Malalayang Laurens Umboh

Manado- Konsep Kota pantai yang nyaman bersih dan indah terus digalakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam menunjang program pariwisata Sulut. Karenanya, Pemkot Manado melalui Camat Malalayang Laurens Umboh melakukan penertiban kawasan Sabuah Bulu yang berada di bibir pantai tepatnya di kelurahan Malalayang Dua Manado.

Melalui surat bernomor 412/717109/MAL/2016 pemberitahuan kepala seluruh pemilik bangunan dan usaha dan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Manado nomor 06 tahun 2012 tentang bangunan gedung, bahwa setiap bangunan gedung harus mempunyai Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikeluarkan Pemerintah Kota Manado.
Kawasan Sabuah Bulu Malalayang (Foto Ist)
“Apabila belum mempunyai IMB dan ijin usaha diberikan kesempatan sampai dengan tanggal 30 Desember 2016 untuk mengurus ijin tersebut. Dan jika sampai pada batas waktu yang telah ditentukan belum memiliki ijin yang dimaksud, maka Pemkot Manado dan Pemerintah Kecamatan Malalayang akan melakukan penertiban,”tegas Umboh disela-sela launching program PU2C, Selasa (06/12/2016) di kantor kecamatan Malalayang.

Ditambahkan Umboh, khusus untuk lahan Pemkot Manado, Sabuah Bulu di kelurahan Malalayang Dua agar segera dikosongkan paling lambat tanggal 30 Desember 2016, karena akan dipergunakan oleh Pemerintah Kota Manado.”Diharapkan kerjasama yang baik dari warga yang menempati Sabuah Bulu,”kata Umboh.(tim/sulutonline).