Wakili GSVL, Wawali Mor Launching PU Complain Center

n Center menuju Manado Kota CerdasWawali Mor saat menghadiri sekaligus membuka launching PU Complain Center menuju Manado Kota Cerdas

“Nomor SMS Aduan 085340829333 atau 089698403888”

Manado-Berbagai ide brilliant dicetuskan untuk menuju Manado Kota Cerdas (Smart City). Setelah pasukan pembersih kebersihan, kali ini Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) menelorkan program PU Compalin Center atau PU2C untuk memudahkan masyarakat Kota Manado melaporkan berbagai keluhan terutama terkait infrastruktur, seperti jalan berlobang, drainase mampet, atau trotoar rusak.

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE saat mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut ketika membuka secara resmi Launching PU Complain Center di kantor Kecamatan Malalayang, Selasa (06/12/2016), menyatakan apresiasi yang tinggi atas gagasan dan inovasi cerdas dari Kepala Dinas PU Ir Royke Mamahit ST MT, yang telah memberikan sumbangsih positif dalam menuju Manado Kota Cerdas.
Wawali Mor didampingi Kadis PU Ir Royke Mamahit dan Camat Malalayang Laurens Umboh saat melakukan penekananan sirene dan pembuka selubung baliho launching program PU Complain Center menuju Manado Kota
Wawali Mor kemudian mengutip beberapa kalimat dalam pembukaan UUD 45 yang pada salah satu alinea menyebutkan kata “mencerdaskan bangsa”. Ini bukti bahwa para pendiri bangsa Indonesia sudah memikirkan bagaimana mencerdaskan bangsa kita, termasuk didalamnya memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat (Smart Sociaty – Smart City).

“Jika dulu, masyarakat tidak tahu mau complain kemana, tapi saat ini dengan adanya PU Complain Center bisa langsung melaporkan terkait kerusakan infrastruktur. Ini adalah sistim yang dibangun dengan inovasi cerdas dari Kepala Dinas PU Ir Royke Mamahit. Dan ini sangat konek dengan program bersama GSVL-Mor yakni Coment Complain, dimana masyarakat juga bisa langsung melaporkan selain kerusakan infrastruktur juga pohon tumbang atau pedagang liar atau kebersihan, kesehatan, pemdidikan dan lain hal menyangkut kepentingan umum,”terang Wawali Mor dalam launching yang juga dihadiri Sekertaris Kota Hi Rum Usulu, seraya menyebutkan complain masyarakat tersebut harus disertai bukti foto supaya datanya akurat dan bisa langsung ditindaklanjuti melalui SKPD terkait.
 Foto bersama dengan petugas kebersihan Kecamatan Malalayang
Kepala Dinas PU Ir Royke Mamahit ST MT dalam laporannya mengatakan, program PU2C menuju Manado Kota Cerdas adalah ide untuk meminimalisir kerusakan infrastruktur yang ada di Kota Manado.”Kami berharap agar program ini didukung oleh semua stakeholder. Marilah kita bahu-membahu bergandengan tangan untuk menuju Manado Kota Cerdas, yang aman, nyaman dan bersih dalam menunjang pariwisata Sulut,”katanya.

Sebelumnya, Camat Malalayang Laurens Umboh menyatakan apresiasi juga kepada Kepala Dinas PU Manado yang telah memilih lokasi kecamatan Malalayang sebagai pilot projek program PU2C ini.”Biarlah ini menjadi berkat bagi seluruh warga Kota Manado,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Wawali Mor didampingi Kadis PU Ir Royke Mamahit, Camat Malalayang Laurens Umboh melakukan penekanan tombol sirene sebagai tanda resminya launching program PU2C digelar. Turut hadir ratusan petugas kebersihan dan PNS Pemkot dan Kecamatan Malalayang. (LIPUTAN KHUSUS).