Musim Penghujan, Wawali Mor Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

Tim Kebersihan Garo Got kecamatan Malalayang saat turun lapanganTim Kebersihan Garo Got kecamatan Malalayang saat turun lapangan

Manado-Komitmen Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor) dalam menjaga lingkungan agar bersih dan nyaman, terus dilakukan. Menyusul, musim penghujan telah tiba, berikut menunjang program Manado Cerdas menuju kota Pariwisata.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui 11 kecamatan telah membentuk Tim Kebersihan. Kali ini, Wawali Mor, pada Jumat (09/12/2016), kembali turun langsung seperti biasanya. Setidaknya, ada Lima kecamatan yang ditinjau secara langsung, masing-masing Tikala, Wanea, Malalayang, Wenang dan Sario.
 Wawali Mor bersama Camat Malalayang Laurens Umboh saat turun lapangan
"Memang benar pada waktu hujan di tempat-tempat tertentu Kota Manado selalu saja tergenang bahkan sampai banjir. Untuk itu kami Pemerintah terus memantau sekaligus turun langsung membersihkan sampah yang ada di dalam drainase seperti yang kita lihat banyak sampah di dalam drainase,"terang Wawali Mor saat melakukan pemantauan drainase, seraya menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan.
Drainase yang tersumbat dibersihkan
"Sebab, meskipun kami sudah membersihkan, tapi masih ada saja masyarakat yang membuang sampah di dalam got kapan selesainya, otomatis sampah di dalam got tetap akan ada,"ingatnya sambil mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keamanan agar kita bisa menjadi Kota Manado yang Cerdas.(tim/sulutonline).