Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik 2016

Foto Gubernur Olly Dondokambey terpampang dalam layar sebagai penerima penghargaan Tertinggi Kementerian Sosial RI- Karang Taruna Nasional untuk kategori Pembina Umum Terbaik Provinsi tingkat NasionalFoto Gubernur Olly Dondokambey terpampang dalam layar sebagai penerima penghargaan Tertinggi Kementerian Sosial RI- Karang Taruna Nasional untuk kategori Pembina Umum Terbaik Provinsi tingkat Nasional

Manado-Kinerja Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam membangun Sulut terus mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Kali ini penghargaan diberikan untuk Gubernur dari Pengurus pusat Karang Taruna. Penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2016 sebagai Pembina Umum Karang Taruna Terbaik Tingkat Provinsi 2016, diberikan yakni sebagai pembina umum Karang Taruna provinsi terbaik tahun 2016 untuk kategori pengentasan kemiskinan.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Rakernas sekaligus peringatan HUT ke 56 Karang Taruna yang di selenggarakan Sabtu, (10/12/2016) di kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan. Staf Ahli Gubernur, Rudi Roring mewakil Gubernur menerima penghargaan tersebut.
 Pemberian penghargaa dalam Rakernas sekaligus peringatan HUT ke 56 Karang Taruna
“Gubernur Olly Dondokamey mendapatkan penghargaan atas dedikasi beliau melakukan berbagai terobosan dalam mengentaskan kemiskinan di daerah Sulut. Program ODSK rupanya menjadi perhatian kementerian sosial RI dan Karang Taruna Nasional,”katanya.

Disebutkan Roring, dalam layar lebar panggung kehormatan nasional para pejuang kesetiakawanan Indonesia ditayangkan foto Gubernur Olly Dondokambey sebagai penerima penghargaan Tertinggi Kementerian Sosial RI- Karang Taruna Nasional untuk kategori Pembina Umum Terbaik Provinsi tingkat Nasional.

Tentu hal ini sangat membanggakan, karena proses penilaian yang ketat dan panjang serta melihat substansi program yang dilaksanakan dan dinilai dari tiap daerah atau provinsi. "Gubernur Sulawesi Utara memilki perhatian penuh dengan kesetiakawanan sosial, para lanjut usia, bantuan tempat peribadatan, pembangunan dan kebijakan yang tak membeda-bedakan, serta operasi daerah selesaikan kemiskinan membuahkan hasil peningkatan ekonomi di atas 6 persen jauh di atas rata2 yang berada pada angka 5 persen, penghargaan ini adalah pengakuan sekaligus motivasi untuk terlaksananya komitmen bersama berantas kemiskinan serta perhatiannya terhadap karang taruna," tukas sekjen Karang Taruna Nasional Deden Sirajudin bersama ketua Karang Taruna Provinsi Billy Lombok SH dan Affan Mokodongan, Ivan Lumentut, sebagai sekretaris dan bendahara Karang Taruna Provinsi Sulut.

Sebagai bentuk kecintaan gubernur Sulawesi Utara, di hari kesetiakawanan sosial, gubernur membagikan bantuan untuk para lanjut usia.(tim/sulutonline)