Pangdam XIII Merdeka: Sulut Adalah Indonesia Sesungguhnya

Pangdam XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito akrab dengan Gubernur Olly Dondokambey SEPangdam XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito akrab dengan Gubernur Olly Dondokambey SE

Manado-Pangdam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito terkesima melihat situasi dan kondisi Sulawesi Utara. Kerukunan antar umat beragama di bumi nyiur melambai membuat Putra asli Magelang Jawa Tengah ini merasa betah untuk menetap di Sulut.

“Sulawesi Utara adalah Indonesia sesungguhnya,” ungkap putra kelahiran 23 November 1963 ini kepada wartawan di kantor Gubernur, Selasa (13/12/2016).
Pangdam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito saat bersama Uskup Mgr Joseph Suwatan MSC
Menurutnya, kerukunan antarumat beragama di Provinsi Sulawesi Utara mencerminkan Indonesia. "Luar biasa. Sikap toleransi dan tenggang rasa yang dimiliki masyarakat Nyiur Melambai memberi kekaguman bagi bangsa Indonesia terutama di sektor keagamaan," kata lulusan Akmil 1986 ini.

Dengan semboyan Torang Samua Ciptaan Tuhan, lanjut Warsito telah memberi motivasi dan inspirasi seluruh warga sehingga kegiatan apapun yang digelar di daerah ini berjalan aman dan damai. “Saya melihat masyarakat hidup dalam persaudaraan yang rukun, damai, saling menghargai dan menghormati perbedaan. Saya berharap kerukunan ini terus dijaga dan dikembangkan,” ujarnya sembari menambahkan Kodam XIII/Merdeka selalu siap bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara.
 Pangdam XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito juga akrab dengan para wartawan (JIPS)
“Seperti bapak Gubernur bilang bahwa koordinasi penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini. TNI siap untuk itu, karena TNI Kuat bersama rakyat,” jelas mantan Staf Ahli Bidang Polkamnas Panglima TNI dan Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad ini.(tim/sulutonline)