Olly Dondokambey Siapkan Bantuan Kecelakaan dan Kesehatan Bagi Nelayan Sangihe

Gubernur Olly Dondokambey SE memegangi payung sendiri saat kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan SangiheGubernur Olly Dondokambey SE memegangi payung sendiri saat kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Sangihe

Kabupaten Sangihe Banjir Bantuan Diakhir Tahun

Sangihe-Gubernur Olly Dondokambey SE saat melakukan kunjungan kerja ke kabupaten kepulauan Sangihe, Rabu (14/12/2016), menyebutkan, Pemprov Sulut dan Pemkab Sangihe telah mengadenkan program bersama bantuan untuk kecelakaan dan kesehatan bagi nelayan di kabupaten kepulauan tersebut.

"Guna membantu para nelayan kita di Sangihe, maka kami akan memperjuangkan asuransi bagi para nelayan di daerah kepulauan," tandas Gubernur Dondokambey saat dialog bersama para Camat dan Kapitalaung serta masyarakat setempat di rumah jabatan Bupati Sangihe.
 Gubernur Olly Dondokambey SE kunjungan kerja ke kabupaten kepulauan Sangihe
Dalam kesempatan itu juga, Gubernur mengajak para aparat kampung dan kecamatan untuk tanggap dan cepat melihat kondisi warga nelayan di wilayahnya. Selain itu, aparat pemerintah diminta memberikan penjelasan terhadap berbagai informasi secara benar kepada masyarakat terkait program pembangunan.
 Gubernur Olly Dondokambey SE saat pertemuan bersama warga Sangihe
Selain itu, Gubernur Dondokambey menyerahkan bantuan dari SKPD Pemprov Sulut, diantaranya bantuan 4 unit motor tempel dan 1 unit rumpon kepada masyarakat nelayan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut. Dinas Sosial Sulut , bantuan bagi program keluarga harapan baik untuk ibu hamil, menyusui maupun bantuan bagi siswa kurang mampu. Dinas Kesehatan, bantuan makanan instan dan kue, termasuk bantuan bibit buah mangga dan rambutan dari Dinas Perkebunan Sulut. Serta bantuan alat pendidikan dari Bunda PAUD yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sulut.

Gubernur juga telah menyerahkan bantuan sebanyak 200 ton beras bagi warga korban banjir yang diserahkan secara simbolis pada Pj Bupati Palandung. Mengakhiri tatap muka dengan para aparat pemerintah, Gubernur juga menyerahkan bantuan bagi para Camat dan Kapitalaung.(tim/sulutonline)

Sebelumnya, Pj Bupati Kepulauan Sangihe Drs John Palandung MSi melaporkan realisasi anggaran dana desa yang tersebar di 145 kampung di Sangihe. Seperti diketahui, kata Pj Bupati Palandung, dana pagu dana desa tahun 2016, untuk tahap pertama sudah direalisasi sebesar 60 persen dengan nilai Rp 72,7 miliar.

Sementara tahap kedua telah direalisasikan sebesar 40 persen atau senilai Rp 25,6 miliar. "Pada bulan Desember ini, direalisasikan sisanya. Memang ada permasalahan seperti adanya pemilihan Kapitalaung sehingga laporannya terlambat," ujar Palandung.

Selain itu, Pj Palandung melaporkan, pembangunan sebanyak 53 unit rumah sederhana yang diperuntukkan bagi komunitas adat terpencil di kampung Mahumu Dua kecamatan Tamako. (tim/sulutonline)