Gubernur Olly Dondokambey: Damai Natal Bawa Sukacita di Kabupaten Kepulauan Sangihe

Gubernur Olly Dondokambey SE saat menyalakan lilin natal dalam ibadah bersama di Kabupaten SangiheGubernur Olly Dondokambey SE saat menyalakan lilin natal dalam ibadah bersama di Kabupaten Sangihe

Manado-Perayaan Pra Natal Oikumene Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Pemkab dan masyarakat Kepulauan Sangihe, Rabu 14 Desember 2016 berlangsung di rumah jabatan.Perayaan Pra Natal Oikumene dihadiri ratusan warga dan berlangsung khusyuk dipimpin Pdt Patras Madonsa MTh.

Peristiwa Natal merupakan peristiwa iman dan kesempatan emas untuk memperbaiki diri akibat putus hubungan manusia dengan Allah akibat dosa."Hendaknya, Kita terus berdamai dengan sesama dan Tuhan. Sehingga damai Natal membawa sukacita bagi kita semua," tandas Gubernur Dondokambey dalam sambutannya.

Demikian pula kondisi aman dan nyaman bisa dirasakan masyarakat, sekalipun pilihan politik berbeda. Masyarakat pun diminta tidak langsung percaya pada issu yang tidak benar, yang pada akhirnya membuat masyarakat terpecah. Sebagaimana visi misi pemerintah pusat untuk membangun daerah dari pinggiran, maka pemerintah daerah pun harus membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat sendiri.
 Gubernur Olly Dondokambey SE saat bersama warga GMIST Imanuel Tahuna
"Kami memiliki tugas untuk membangun daerah untuk kesejahteraan masyarakat melalui program operasi daerah selesaikan kemiskinan," tandas Gubernur Dondokambey.

Untuk itu, maka diperlukan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat agar merasakan manfaat kehadiran negara di tengah masyarakat pula. Demikian pula, para pemimpin di daerah perlu secara terus menerus melakukan komunikasi dengan Pemprov Sulut.

Gubernur Dondokambey juga menyampaikan sumbangan rumah sederhana dan berbagai sarana untuk nelayan, masyarakat luas dan para siswa. "Ini merupakan bagian tanggungjawab pemerintah demi kesejahteraan masyarakat", ujar mantan Ketua Fraksi PDIP DPR RI.

Pj Bupati Kepulauan Sangihe Drs John Palandung MSi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sulut dan Forkopimda serta pejabat teras Pemprov Sulut untuk merayakan ibadah Pra Natal Oikumene dan penyerahan diakonia bagi para hamba Tuhan.

"Kami laporkan, ketersediaan sembako dalam menghadapi perayaan Natal, aman dan bisa tercukupi oleh warga," ujar Pj Bupati Palandung.(tim/sulutonline).