Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Warga Sangihe, Olly Dondokambey Ingatkan Jaga Kerukunan Karena Torang Samua Ciptaan Tuhan

Gubernur Olly Dondokambey SE saat memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama warga SangiheGubernur Olly Dondokambey SE saat memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama warga Sangihe

Sangihe-Kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Sekertaris provinsi Edwin Silangen, Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito beserta para pejabat Eselon II dan Forkopimda Sulut ke daerah Kepulauan Sangihe pada Rabu (14/12/2016) siang, langsung menghadiri dua kegiatan keagamaan sekaligus didua lokasi berbeda yakni peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tabukan Utara dan bertatap muka bersama jemaat GMIST di Tahuna.

Gubernur dalam sambutannya di peringatan Maulid mengatakan dan mengajak agar masyarakat khususnya di Sangihe untuk tetap menjaga dan membangun kerukunan sebagai umat ciptaan Tuhan. Selain itu agar pemerintah Kabupaten Sangihe diharapkannya untuk terus bersinergi dengan Pemprov dan pemerintah pusat agar kemajuan daerah terus diperjuangkan.
Hi Abid Takalamingan saat memberikan tausiah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sangihe
"Pemimpin di daerah seharusnya memiliki visi yang sejalan dengan Gubernur sehingga apa yang menjadi kebutuhan di daerah dapat diperjuangkan bersama sama. Kita juga harus menjaga kerukunan di daerah, termasuk umat Muslim yang ada di Sangihe agar dengan bersatu. Kita akan kuat dan bisa menepis isu-isu yang dapat memecahkan kita," terang Gubernur Dondokambey di hadapan ratusan umat Muslim di Petta yang hadir dalam acara tersebut.

Diingatkannya kembali soal kerukunan serta ajakan membangun kerukunan di Sulut untuk terus dijaga bersama."Di Sulut, dengan banyak pulau yang tersebar di Sangihe, perlu dikelola demi kemajuan perekonomian masyarakat. Untuk itu bagi Bupati dan Wakil Bupati terpilih kedepan, diharapkan terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Sangihe. Sehingga masyarakat bisa memperoleh kesejahteraan, sebagaimana yang diharapkan. Mari kita jaga Sulut lebih hebat kedepan dan masyarakat Sangihe yang lebih sejahtera," ajak Gubernur.

Sebelumnya dalam Tausiah agama (ceramah hikmah,red) yang dibawakan H Abid Takalamingan, bahwa umat muslim diajak untuk tetap mantapkan pilar kebangsaan dan kerukunan umat beragama, selain itu juga untuk terus mendukung program pembangunan Gubernur dan Wakil gubernur (Steven Kandouw) terutama Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

"Jangan kita kaget lihat kehidupan beragama yang berbeda di Sangihe, yang harmonis. Untuk itu diupayakan terus menerus hidup berdampingan sebagai satu keluarga besar di Sangihe. Mari kita bangun Sangihe lebih sejahtera," ujar Takalamingan.
Warga Petta Sangihe saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Pangdam XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito
Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H tersebut mengambil tema 'Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, Kita Mantapkan Empat Pilar Kebangsaan dan Tri Kerukunan Umat Beragama Menuju Kabupaten Kepulauan Sangihe Yang Sejahtera dan Bermartabat'.

Turut hadir Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe Drs Jhon Palandung beserta para pejabat teras Pemkab Sangihe serta Ketua MUI Kabupaten Sangihe H Muhammad Sehan Bawenti. Seluruh umat Muslim berterimakasih kepada Gubernur Olly Dondokambey SE yang sudah menyempatkan waktu untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Petta tersebut.(tim/sulutonline).