Safari Natal di SITARO, Gubernur Ajak Masyarakat Siap Sambut Wisatawan

Gubernur saat menyalakan lilin Natal dalam ibadah Pra Natal bersama Pemkab Kepulauan SITAROGubernur saat menyalakan lilin Natal dalam ibadah Pra Natal bersama Pemkab Kepulauan SITARO

Manado-Setelah melakukan kunjungan kerja yang dirangkai dengan Safari Natal di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama rombongan dengan menggunakan kapal cepat Majestic Kawanua, akhirnya menginjakkan kaki di bumi penghasil Pala nomor dua di dunia yakni Kabupaten Kepulauan SITARO (Siau, Tagulandang dan Biaro), Kamis 15 Desember 2016.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE disambut secara adat setempat didampingi Bupati Tonny Supit SE MM bersama Forkopimda dan pimpinan DPRD kabupaten Kepulauan SITARO di dermaga Ulu Kecamatan Siau Timur.

Selanjutnya, Gubernur Sulut dan rombongan Safari Natal merayakan ibadah Pra Natal bersama Pemkab Kepulauan SITARO di auditorium Kantor Bupati yang terletak di Ondong, ibukota Kecamatan Siau Barat, yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Sinode GMIST Pdt Patras Madonsa MTh.

Dalam sambutan, Bupati Kepulauan SITARO Tonny Supit SE MM menyampaikan terimakasih atas kunjungan Gubernur dan rombongan menghadiri perayaan Pra Natal Pemkab SITARO."Ini adalah kunjungan perdana Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE setelah dilantik. Kami mengapresiasi pak Gubernur datang ke Kabupaten Kepulauan SITARO, ditengah tengah kesibukan," ujar Bupati Supit.

Bupati mengatakan hingga kini kondisi keamanan di wilayah terbilang kondusif, termasuk lancarnya pembangunan infrastruktur jalan juga sejumlah prestasi Pemkab SITARO meraih predikat WTP terhadap pengelolaan dana pemerintah oleh BPK RI.

"Perencanaan pembangunan ke depan berjalan baik, namun kami meminta arahan terhadap kerja kami kedepan untuk Kabupaten Kepulauan SITARO," kata Bupati Supit.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutan mengatakan, koordinasi antara kabupaten dan kota se-Provinsi Sulut berjalan baik."Selaku pejabat daerah, diupayakan terus pembangunan di daerah dengan saling menopang bekerja guna meminimalisir angka kemiskinan," ujar Gubernur Dondokambey.

Apalagi wilayah kepulauan pada umumnya bermatapencarian sebagai nelayan. Untuk itu, sejalan dengan program pemerintah pusat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat pesisir, maka Pemprov Sulut akan memprogramkan asuransi bagi masyarakat nelayan. Pemprov Sulut juga akan terus menerus melaksanakan program ODSK untuk meminimalisir angka kemiskinan di Sulut.

"Tugas kami sebagai pemerintah, bagaimana mensejahterakan rakyat," tandas Gubernur Dondokambey di hadapan undangan perayaan Pra Natal di Kabupaten Kepulauan SITARO.

Masyarakat dan pemerintah diharapkan dapat mempersiapkan diri untuk menjamu kedatangan para turis di daerah ini, seperti kebiasaan para turis. Maka perlu ada persatuan dalam menjaga entitas budaya lokal."Bagi generasi muda, mari kita persiapkan diri agar kedepan kita bisa membangun daerah dan menjaga persatuan," ajak Gubernur.

Wakil Bupati Kepulauan SITARO Siska Salindeho SE mewakili Pemkab menyampaikan terimakasih atas kehadiran mengikuti ibadah Pra Natal Pemkab Kepulauan SITARO dan Pemprov Sulut, termasuk keikutsertaan masyarakat dan pihak keamanan sehingga kegiatan ini dapat berjalan baik dan sukses.(tim/sulutonline)