GSVL-Mor Ingatkan Warga Waspadai Banjir dan Tanah Longsor

Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wawali MorWalikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor

Pemkot Turunkan Tim BPBD

Manado-Menyusul curah hujan yang disertai petir akhir-akhir ini mengakibatkan bencana banjir terjadi di sejumlah Kecamatan di Manado. Bahkan, Kamis (15/12/2016) curah hujan lebat telah mengenangi separuh kota Manado. Bahkan terpantau seorang anak ikut hanyut di DAS Tondano.

Karenanya, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut, terus menghimbau agar warga Kota, mewaspadai fenomena alam yang terjadi setiap musim penghujan. “Diingatkan warga yang berada di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano dan Sario agar berhati-hati. Segera melapor pada aparat terdekat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pemkot sudah menurunkan Tim BPBD untuk turun memantau,”kata Walikota GSVL, Jumat (16/12/2016).

Terpisah, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE menambahkan, agar warga Kota jangan sembarangan buang sampah, karena akan menutupi drainase yang ujungnya meluapnya air di saluran. “Hati-hati pohon roboh. Juga warga yang tinggal di perbukitan diingatkan segera mengungsi pada keluarga terdekat, mengingat saat ini rawan bencana tanah longsor,”katanya. (tim/sulutonline).