GSVL-Mor Naik Kendaraan Hias, Ikut Karnaval Natal

GSVL-Mor larut dalam sukacita Festival Chrismast on BoulevardGSVL-Mor larut dalam sukacita Festival Chrismast on Boulevard

Suasana Kerukunan Umat Beragama Sangat Terasa

Manado-Suasana menyambut Natal Yesus Kristus tahun 2016 di Kota Manado sangat semarak dengan berbagai kegiatan. Salah satunya Karnaval Kendaraan Hias Natal dengan menyusuri sepanjang jalan Piere Tendean Boulevard, Sabtu (17/12/2016) malam. Kegiatan yang dilaksanakan Pemprov Sulut itu, juga diikuti kendaraan hias Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Menariknya, kendaraan hias yang dinaiki Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, (GSVL-Mor) bernuansa eksotik Natal yang dipenuhi lampu hias seperti kereta rusa, Santa Claus dan malaikat. Sepanjang jalan yang dilewati iring-iringan ratusan peserta karnaval, kendaraan hias Pemkot Manado menjadi perhatian utama masyarakat.
Spektakuler kendaraan hias Festival Chrismast on Boulevard milik Pemkot Manado
Tidak hanya warga kota, wisatawan Tiongkok juga tidak hentinya mengabadikan dan mengambil gambar kendaraan hias yang dinaiki Walikota GSVL dan Wawali Mor.Bahkan, suasana keharmonisan antar umat beragama juga sangat terasa, warga beragama Islam ikut pula larut dalam sukacita Natal dengan berfoto selfi didepan kendaraan hias Pemkot Manado.

"Terima kasih kepada masyarakat Kota Manado yang telah ikut meramaikan suasana menyambut Natal dengan ikut menjaga keamanan, kebersihan dan kerukunan di Kota Manado," ujar Walikota GSVL.
 GSVL-Mor bersama istri masing -masing saat karnaval kendaraan hias dalam Festival Chrismast on Boulevard.
Orang nomor satu di Manado itu, berharap kerukunan yang tercipta di Kota Manado terus dipertahankan disaat umat Kristiani merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2017. Walikota GSVL juga memberikan apresiasi kepada Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado yang berpartisipasi dalam karnaval tersebut. Bahkan, anggota BKSAUA ikut berjalan kaki dari start sampai finish.

"Keikut-sertaan BKSAUA Kota Manado dalam karnaval ini, menunjukan jika di Manado toleransi dan rasa saling menghormati antar umat beragama sangat tinggi," ujarnya.
 Kendaraan hias milik Pemkot Manado saat start yang dilepas Wagub Kandouw.
Hajatan Karnaval Kendaraan Hias ini sendiri, dilepas Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O Kandouw didepan kawasan Lion Group dan finish di depan Marina Plaza.

Rombongan kendaraan hias Pemkot Manado melewati jembatan Soekarno dan masyarakat sangat antusias melambaikan tangan kepada kedua pemimpin Kota Manado. Apalagi, isteri tercinta masing-masing Prof DR Ny Julyeta PA Lumentut Runtuwene dan Ny Imelda Bastiaan Markus, turut mendampingi GSVL-Mor diatas kendaraan hias. Karnaval diikuti ratusan kendaraan hias dari instansi pemerintah, swasta, dan kabupaten/kota se-Sulut.(tim/sulutonline)