GSVL Tutup Kejuaraan Taekwondo Piala Walikota Manado

Foto bersama jajaran pengurus Taekwondo Provinsi dan Kota ManadoFoto bersama jajaran pengurus Taekwondo Provinsi dan Kota Manado

Manado-Kejuaraan Taekwondo memperebutkan Piala Walikota Manado Cup tahun 2016 ditutup secara resmi oleh Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sario Manado, Minggu (18/12/2016) malam.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL menyatakan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terhadap cabang olahraga berprestasi termasuk Taekwondo. Menurut Walikota GSVL, cabang olahraga Taekwondo di Kota Manado sedang diminati generasi muda. Buktinya, saat Liga Pelajar Kota Manado Putaran 8 beberapa waktu lalu, cabang olahraga bela diri asal Korea ini diikuti banyak peserta.
Walikota GSVL saat menyerahkan piala
"Sebagai Walikota Manado saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan olahraga berprestasi termasuk didalamnya cabang olahraga Taekwondo. Saya senang cabang olahraga ini mulai diminati. Ini dapat dilihat saat pelaksanaan Liga Pelajar waktu lalu,"ujar orang nomor satu di Manado itu.

Dikatakan, kedepan Pemkot Manado akan membangun fasilitas olahraga yang lebih representatif di Kecamatan Mapanget. "Pemerintah Kota Manado akan membangun fasilitas olahraga di Mapanget, tepatnya di kawasan yang dikenal dengan Blue Karpet Paniki. Dimana, kegiatan semua cabang olahraga dapat dilakukan disana,"tukas Walikota GSVL.
Walikota GSVL dikerubuti para atlit Taekwondo ber selfie ria
Dirinya berharap, dimasa yang akan datang ada atlit Taekwondo Kota Manado yang mampu mengukir prestasi sampai ketingkat internasional mengikuti jejak atlit Anita Wongkar. "Silahkan berlatih dengan gigih dan penuh semangat. Mudah-mudahan kita memiliki atlit-atlit Taekwondo yang mengikuti jejak atlit Anita Wongkar sampai ke tingkat internasional," tukas Walikota GSVL, seraya menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus, panitia, wasit, pelatih dan peserta.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL didampingi Ketua Pengurus Daerah (Pengcab) Persatuan Taekwondo Indonesia (PTI) Kota Manado Hanny Wong Kandou, menyerahkan piala kepada para pemenang.(tim/sulutonline)