Penuh Kebersamaan, Satgas GEMPITA Sukses Laksanakan Ibadah Pra Natal

Walikota GSVL saat menyalakan lilin Natal (Foto Ist)Walikota GSVL saat menyalakan lilin Natal (Foto Ist)

Manado-Ikut menjaga kerukunan, mengedepankan disiplin, melahirkan etos kerja, meningkatkan spiritualitas dan mewujudkan toleransi antar umat beragama di Kota Manado, Jumat (23/12/2016) malam, Satuan Tugas (Satgas) Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan (GEMPITA) bentukan Walikota DR GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan, SE, menggelar ibadah Pra Natal.

Prosesi ibadah yang dirangkaikan dengan pembubaran panitia pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Manado ini dipimpin M Sofyan yang juga Camat Tikala selaku ketua panitia dan Maxi Malonda personil GEMPITA sebagai sekretaris.

Satgas yang dibawah komando Drs Hans Tinangon Plt Kaban BKD Manado ini memilih rumah pribadi Walikota GSVL sapaan akrab Lumentut yang beralamat di Kecamatan Malalayang sebagai tempat pelaksanaan Pra Natal kali ini.
Ketua panitia M Sofyan saat menyampaikan laporan (Foto Ist)
Melalui laporan panitia, Sofyan menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh Walikota dan Wakil Walikota Manado sekaligus pembinaan yang selama ini dilakukan terhadap kerja-kerja Satgas GEMPITA. Sofyan juga berharap pelaksanaan ibadah Pra Natal tahun 2016 yang digelar GEMPITA mewujudkan kebersamaan, melahirkan kekuatan dan kecerdasan bagi para ASN di Kota Manado dalam kerja-kerja pengabdian.

”Terima kasih kami sampaikan kepada Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado yang mendorong sekaligus mengarahkan sehingga pelaksanaan kegiatan Pra Natal Satgas GEMPITA ini berjalan dengan baik. Banyak hal yang menjadi harapan kita semua dalam agenda kali ini, diantaranya juga adalah bagaimana kita melahirkan kontribusi positif dalam pelayanan pemerintahan, melalui ibadah Pra Natal kiranya kita bisa makin dekat, akrab, mendekatkan diri kepada Tuhan dan saling menguatkan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” ujar Sofyan.
Tim GEMPITA saat menyanyikan lagu alangkah bahagianya hidup rukun dan damai (Foto Ist)
Sementara itu, Walikota GSVL dipenghujung acara ibadah memberi sambutan dan mengajak personil Satgas GEMPITA untuk meningkatkan kerjanya. Tak lupa GSVL menyampaikan terima kasih atas komitmen tim GEMPITA dalam mendisiplinkan para ASN di Pemkot Manado, GSVL juga berharap perubahan positif terus terjadi di pemerintahan Kota Manado dengan kerja-kerja kolektif.

”Tentunya saya dan Pak Mor Bastiaan memberi apresiasi, menyampaikan terima kasih kepada Satgas GEMPITA yang bekerja dengan iklas, tulus dan sungguh-sungguh untuk kita memajukan Kota Manado dari aspek peningkatan disiplin pegawai (ASN). Saya berharap semangat ini terus dibangkitkan, karena saya bersama Pak Mor berkomitmen melakukan perubahan serta perbaikan demi kemajuan warga Manado, sampai saat ini sudah tiga fase yang terlewatkan dan diharapkan semua dapat dilalui dengan baik,”ingat GSVL.

Selain dihadiri tim GEMPITA, ibadah Pra Natal juga dihadiri Plt Sekretaris Daerah Kota Manado H Rum Usulu, pengurus BKSAUA Manado, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Manado Drs Albert Wuysang, para pimpinan SKPD, para undangan dan anak-anak panti asuhan yang diberikan diakonia Natal. (tim/sulutonline)