Umat Islam Sulut Jaga Natal Kristen

Gubernur Sulut dan istri foto bersama umat Islam usai prosesi ibadah Natal di gereja Sentrum AirmadidiGubernur Sulut dan istri foto bersama umat Islam usai prosesi ibadah Natal di gereja Sentrum Airmadidi

ODSK: Mari Kita Terus Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Manado-Toleransi antar umat beragama di Sulut yang sudah mengakar, patut diacungi jempol. Menyusul ibadah perayaan Natal 25 Desember 2016, ikut dijaga bersama umat Islam. Tradisi ini memang sudah berjalan sejak lama. Jika umat Islam sholat Idul Fitri maka umat Kristiani ikut menjaganya. Kerukunan antar umat beragama di bumi Nyiur Melambai ini bahkan dijadikan contoh daerah lainnya.
Pemuda Islam ikut menjaga lancarnya arus lalulintas saat prosesi ibadah Natal di gereja Pineleng
Lihat saja, ibadah Natal di Jemaat GMIM Sentrum Airmadidi Minahasa Utara yang dihadiri gubernur Sulut, ikut dijaga umat Islam setempat. Demikian juga di gereja Sentrum Tondano dijaga pemuda Islam dari Jawa Tondano (Jaton). Di kecamatan Pineleng, umat Islam ikut melancarkan arus lalulintas di depan gereja setempat.
 Umat Islam menyalami umat Kristiani usai ibadah Natal
Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) saat open house dan silahturahmi bersama warga Sulut di kediaman Gubernur di desa Kolongan, mengatakan, kiranya Natal membawa kedamaian bagi seluruh warga Sulut, dari Miangas sampai Molopsipat.
ODSK bersama istri masing -masing ibu gubernur Ir Ritha Dondokambey Tamuntuan dan ibu wakil gubernur dr Devi Kandouw Tanos
“Kiranya damai Natal membawa berkat bagi kita semua warga Sulut. Mari kita jaga keamanan dan kenyamanan bersama,”ingat Gubernur.
Umat Islam dari Bolmongraya ikut merayakan Natal bersama gubernur di desa Kolongan Minut
Senada Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw mengajak umat Kristen Sulut terus mengimani ajaran Yesus Kristus sebagai pembawa damai di bumi.”Mari kita terus bergandengan tangan menjaga kerukunan antar umat beragama yang sudah lama terbina di Sulut. Selamat natal,”kata Wagub Kandouw.(tim/sulutonline).