Presiden Jokowi Bersama Ibu Negara Tiba di Manado

Presiden Jokowi bersama Ibu negara saat dijemput di bandara Samratulangi ManadoPresiden Jokowi bersama Ibu negara saat dijemput di bandara Samratulangi Manado

Olly Dondokambey: Selamat Datang di Bumi Nyiur Melambai

Manado-Perayaan Natal di bumi Nyiur Melambai tahun 2016 ini, terasa sangat luar biasa. Menyusul, Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu Negara Iriana Joko Widodo, akan menghadiri langsung kegiatan yang dipusat di Wale Ne Tou Tondano Kabupaten Minahasa, pada Selasa (27/12/2016).

Presiden Jokowi bersama ibu Negara serta rombongan sendiri, telah berada di Manado, setelah mendarat dengan mulus pada Senin (26/12/2016) malam di bandara Samratulangi Manado dengan pesawat Kepresidenan Indonesia 1.
Presiden Jokowi bersama ibu negara saat tiba di Bandara Samratulangi Manado
“Selamat datang kembali di Bumi Nyiur Melambai,”ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Pangdam XIII Merdeka dan Forkompinda Sulut saat menjemput kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretriat Presiden Bey Machmudin dalam press releasenya menyebutkan, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 16.30 WIB.
Presiden Jokowi bersama gubernur Olly Dondokambey saat memasuki gedung VVIP bandara Samratulangi Manado
Sesuai agenda, besok, Selasa (27/12/2016) Presiden dijadwalkan akan melakukan peninjauan ke Bendungan Kuwil, di Kabupaten Minahasa Utara dan kemudian akan meresmikan proyek infrastruktur energi PLTP (Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi) Lahendong Unit 5 dan 6, serta PLTP Ulubelu Unit 3 di Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa.

Sore harinya, bertempat di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kabupaten Minahasa, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi akan menghadiri Peringatan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2016 yang akan dihadiri kurang lebih 17.000 undangan.
Presiden dan ibu negara sesaat sebelum menaiki mobil Indonesia I
Setelah menghadiri peringatan natal, Presiden dan rombongan akan langsung lepas landas menuju Bandar Udara Internasional El Tari Kupang, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melanjutkan kunjungan kerja.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Manado, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit dan Gories Mere serta Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan. (tim/sulutonline).