Universitas Prisma Hadir Di Sulut, Dondokambey Harapkan Tunjang Daya Saing SDM Lokal

Presiden ke 5 Megawati Soekarnoputri saat peresmian Universitas PrismaPresiden ke 5 Megawati Soekarnoputri saat peresmian Universitas Prisma

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengharapkan dengan kehadiran Universitas Prisma di Sulawesi Utara dapat menunjang peningkatan daya saing Sumber Daya Manusia di Bumi Nyiur Melambai. Harapan ini disampaikan Gubernur saat Grand Opening Universitas Prisma, Rabu (28/12/2016) di GKIC Kairagi Manado.

Lebih lanjut dikatakan Dondokambey, ini menjadi salah satu misi kami untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sulut. “Karena tidak dapat dipungkiri Pendidikan Tinggi merupakan salah satu pilar penting yang dapat membawa perubahan pada proses tumbuh kembang suatu bangsa, sehingga kebutuhan terhadap kehadiran perguruan tinggi yang berkualitas, senantiasa menjadi hal mutlak yang harus dipenuhi,”ingat Gubernur.
Gubernur Olly Dondokambey SE saat menyampaikan sambutan dalam peresmian Universitas Prisma
Selain itu Gubernur juga mengingatkan bahwa universitas harus mampu memainkan peranan penting utamanya dalam mencetak SDM unggul yang mampu membawa bangsa ini pada perubahan-perubahan positif serta menciptakan gagasan-gagasan baru melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat dimanfaatkan baik sebagai rujukan dalam peningkan pengembangan ilmu pengetahuan kedepan.
Pemukulan Tetengkoren secara bersama sebagai tanda resminya Universitas Prisma
Turut hadir Presiden Ke-5 Republik Indonesia DR Hj Megawati Soekarno Putri, Mantan Wakil Presiden Ke-6 Jendral TNI (Purn) Try Sutrisno, Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Pangdam XII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Ketua TP PKK Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS.(tim/sulutonline)