Megawati: Ini Adalah Rumah Rakyat

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menekan tombol tanda resminya gedung Sekertariat DPD PDI Perjuangan SulutKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menekan tombol tanda resminya gedung Sekertariat DPD PDI Perjuangan Sulut

Kantor DPD PDI-Perjuangan Diresmikan

Manado-Kantor Sekertariat DPD PDI-Perjuangan Sulut yang terletak di Jalan Soekarno Maumbi Minahasa Utara (Minut) diresmikan Ketua Umum PDI-Perjuangan Hj DR (HC) Megawati Soekarnoputri, Rabu (28/12/2016). Kantor tersebut tepat berhadapan dengan patung Sang Proklamator Ir Soekarno.

"Kantor DPD PDI-Perjuangan yang baru ini adalah rumah rakyat," tegas Megawati pada kata sambutannya. "Ini rumah partai milik rakyat," tegas Presiden RI ke 5 itu lantang.

Berpidato hampir selama sejam Megawati menekankan pentingnya kader dan pengurus Banteng Moncong Putih untuk bekerja untuk rakyat. "Kader PDI-Perjuangan yang menjadi pemimpin itu harus sejahterakan rakyat, kalau rakyat tidak sejahtera saya akan pecat," tegas Megawati yang juga ikut menyinggung para anggota dewan.

Pada kesempatan ini wanita tangguh yang masuk figur berpengaruh di tanah air saat ini, ikut menyentil soal sikap pihak-pihak yang ingin mengoyak-ngoyak persatuan dan kesatuan bangsa. "Saat ini aneh, orang mempertanyakan agamanya hingga asal usul. Padahal negara ini merdeka karena perjuangan para pejuang yang berbeda-beda Agama maupun suku. Ini pentingnya kita harus mengingat sejarah bangsa ini," terang Megawati. "Solid dengan Pancasila dan berbinekatunggal ika itu sudah final," tegasnya lagi.

Sebelumnya Ketua PDI-Perjuangan Sulut Olly Dondokambey SE melaporkan soal proses pembangunan hingga selesia. "Pembangunan kantor ini selama empat bulan, dengan sudah sertifikat hak milik," ungkap pria yang juga Bendara Umum DPP PDI-Perjuangan ini.

Gubernur Sulut ini pun mengatakan fasilitas yang ada di kantor ini dibangun sesuai kebutuhan partai. "Namun ada tempat yang dibuat seperti aula yang besar ini, selain untuk pertemuan dengan kader, juga bisa difungsikan untuk kepentingan bersama kader partai, seperti untuk kawin massal atau acara perkawinan," jelas Olly yang mengatakan nantinya kantor DPD di Rike akan dialihfungsikan sebagai klinik pelayanan pada masyarakat.

Olly juga mengatakan dengan diresmikan kantor ini berfungsi menjalankan tugas, visi, dan misi partai berlambang banteng moncong putih ini. "Ini sebagai bentuk kebutuhan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Dibangunnya kantor ini sengaja untuk pelayanan publik bagi kader kader bisa melihat terus bagaimana perjuangan bapak bangsa kita dalam menjaga NKRI," kata Olly.

Menurut Legislator Senayan tiga periode ini, kantor ini dibangun secara gotong royong dari DPD dan pinjaman dari bendahara DPP. "Agar proses penyelesaian kantor tersebut cepat selesai. Ini tanggung jawab bagi kader kader PDIP, ini tercatat dan dipertanggungjawabkan," katanya.

Turut hadir Kaban BKPM Thomas Lembong, istri Ketua DPD Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, sejumlah pengurus teras. PDI-P Sulut, diantaranya Waket Drs Steven OE Kandouw bersama istri tercinta Ny Dr Devi Kandouw-Tanos MARS, Sekretaris Franky Wongkar SH, Bendahara Andre Angow dan istri Irenne Angouw-Pinontoan, Waket Ferry Wowor, HR Makagansa, sejumlah Ketua DPC PDI-P yang juga kepala daerah seperti James Sumendap, unsur Forkopimda Sulut, Pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut dan kader serta simpatisan partai. (tim/sulutonline).