Sambut Tahun Baru, Gubernur: Jayalah Sulawesi Utara ! Jayalah Kota Manado !

kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) pusat Kota ManadoGubernur Olly Dondokambey SE saat memimpin toast pisah tahun di kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) pusat Kota Manado

FKUB Doakan Sulut Terhindar Dari Bencana

Manado-Pisah sambut tahun 2016-2017 di Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung spektakuler ! Kendati hujan, tidak menghalangi ribuan warga Sulut untuk tetap enjoy dalam pesta kembang api yang di pusatkan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) pusat Kota Manado. Detik-detik peringatan tahun baru, Minggu (01/12/2016) pukul 00.00 wita inipun dimeriahkan group band ibukota dan artis jazz asal Manado, Ermy Kullit.
Pijaran kembang api di atas tugu Dotu Lolong Lasut di Taman Kesatuan Bangsa pusat Kota Manado
“Jayalah Pancasila, Jayalah Negeriku, Jayalah NKRI, Jayalah Sulawesi Utara dan Jayalah Kota Manado, selamat tahun baru !”seru Gubernur Olly Dondokambey SE sambil mengangkat gelas memimpin toast pisah tahun yang diikuti Ketua TP PKK Sulut Ir Ritha Dondokambey Tamuntuan, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Devi Kandouw Tanos, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut, Ketua TP PKK Manado Prof Paula Lumentut Runtuwene, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Wakil Ketua TP PKK Manado Ibu Imelda Bastiaan Markus serta Forkompimda Sulut dan Kota Manado.
Tokoh agama yang tergabung dalam FKUB saat mendoakan agar Sulut terhindar dari berbagai ancaman bencana
Sebelumnya, acara pisah tahun yang dirangkaikan dengan penutupan Festival Christmast yang berlangsung sejak 1 Desember 2016 itu, didoakan para tokoh agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama.

Hujan yang mengguyur Kota Manado sejak sore pada Sabtu (31/12/2016) hingga Minggu (01/01/2017) pagi, ternyata tidak menyurutkan ribuan warga Kota memadati pusat Kota di TKB, dan sepanjang jembatan Soekarno serta kawasan bisnis Megamas untuk menyambut tahun baru 2017.
Manado Cerdas untuk Sulut Hebat
Pun, raut wajah ceria para tamu undangan VVIP didepan panggung utama di TKB terpancar, meski sering berpindah tempat, berikut duduk Satu kursi Dua orang untuk menghindari derasnya hujan yang menembus tenda berukuran kecil.
Bersukacita menyambut tahun baru 2017
Bahkan, secara berkelompok warga dari luar Sulut, diantaranya dari Provinsi Gorontalo, Sulawesi Tengah – Palu, Sulawesi Selatan – Makassar, terlihat antusias. Hal itu terlihat dari plat nomor mobil DM, DN dan DD. Diperkirakan, ada ribuan warga luar Sulut masuk Manado hanya untuk menyaksikan pisah tahun yang selalu dilaksanakan secara spektakuler.(tim/sulutonline).