GSVL-Mor Hebatkan Ivent Wisata 2017 Dukung Program ODSK

Toast pisah tahun 2016-2017, ODSK-GSVL Mor bersama ForkompimdaToast pisah tahun 2016-2017, ODSK-GSVL Mor bersama Forkompimda

Manado- Sukacita menyambut Tahun Baru 2017 dirasakan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA saat mengikuti ibadah akhir tahun 2016 di Jemaat GMIM Sentrum Manado, Sabtu (31/12/2016) malam. Bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O Kanduw (ODSK) dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut hadir dalam ibadah tersebut.

Walikota GSVL tak hentinya menyatakan syukur atas kebaikan Tuhan dalam hidupnya sepanjang tahun 2016.
"Tahun 2016 akan segera kita tinggalkan. Ada banyak hal yang telah diperbuat Tuhan yang harus kita syukuri," ujar orang nomor satu di Manado itu.
Gubernur Olly Dondokambey SE dan Walikota GSVL saat didampingi istri masing-masing menghadiri ibadah akhir tahun 2016 di Jemaat GMIM Sentrum Manado
Menurutnya, ditahun 2017 Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan disibukan dengan berbagai kegiatan pariwisata, khususnya dalam mendukung program Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) yakni menjadikan Sulut dan Kota Manado sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia.

"Seperti yang telah kita launching beberapa waktu lalu, tahun 2017 setiap bulan ada kegiatan untuk mendukung program Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O Kandouw, mendatangkan satu juta setengah wisatawan ke Sulut dan Manado," tukasnya.
GSVL-Mor bersama istri masing-masing menghadiri pesta kembang api dalam pisah tahun 2016-2017 di TKB Manado
Dikatakan suami tercinta Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, kegiatan yang dilaksanakan berupa ivent pariwisata Budaya dan Agama seperti Tulude, Figura, Ince Pia, Ogoh-Ogoh, Paskah, Lebaran Ketupat, dan sebagainya.

Khusus bulan September dilaksanakan Manado Fantastic Festival meliputi Food Festival, Fashion Festival, Fish and Coral Festival, Foto underwater Festival, Fun Music Festival, Flying Festival, Fair Festival dan Faith Festival."Puncak dari kegiatan festival yang kita laksanakan di bulan September yakni apa yang kita namakan Manado Thanksgiving pada tanggal 10 September. Dimana, para wisatawan akan djamu makan gratis disemua rumah di wilayah Kota Manado, karena semua agama akan melaksanakan kegiatan itu," jelas Walikota GSVL.
GSVL saat open house 1 Januari 2017
Usai badah di gereja GMIM Sentrum, acara old and new berupa toast bersama dan pesta kembang api dilanjutkan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado, meski diguyur hujan lebat. "Selamat memasuki tahun baru 2017 sebagai tahun rahmat Tuhan bagi seluruh masyarakat Kota Manado. Semoga di tahun penuh misteri ini, kita bisa terus diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalani kehidupan yang ada," tukas Walikota GSVL.

Sementara itu, untuk menyambut masyarakat yang ingin menyampaikan selamat Tahun Baru 2017, Walikota GSVL dan keluarga Lumentut Runtuwene menggelar open house di rumah kediaman Godbless Hill, Puncak Malalayang, Kecamatan Malalayang, Minggu (01/01/2016) siang hingga malam. Sejumlah warga dan para pejabat Pemkot serta tokoh agama dan tokoh masyarakat tampak larut dengan kebahagiaan di kediaman mantan Ketua APEKSI tersebut.(LIPUTAN KHUSUS)