Gantikan Kumendong, dr Bahagia Mokoagow Jabat Jubir Pemprov Sulut

Hj dr Bahagia Rezeki Mokoagow MKes MSi Kepala Biro Protokol Kerjasama Publik Setdaprov SulutHj dr Bahagia Rezeki Mokoagow MKes MSi Kepala Biro Protokol Kerjasama Publik Setdaprov Sulut

Daniel Mewengkang Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

Manado
-Rolling, mutasi dan pelantikan pejabat Pemprov Sulut, terus bergulir. Menyusul 39 pejabat eselon II dan 38 eselon III pada Selasa (03/12/2016) dilantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di depan monumen patung Bung Karno di Minahasa Utara (Minut). Seiring terbentuknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Setidaknya terjadi mutasi sejumlah pejabat untuk memperkuat cabinet ODSK.

Dari deretan nama yang dimutasi tercatat DR Jemmy Kumendong yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov, kini digantikan dr Bahagia Mokoagow yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut. Dalam OPD baru, nomenklatur Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov menjadi Biro Protokol , Kerjasama dan Komunikasi Setdapro Sulut. Kumendong saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sulut.

Sementara jabatan yang ditinggalkan Mokoagow, digantikan oleh dr Kartika Devi Tanos MARS sebagai Pelaksana Tugas (Plt) sekaligus menjabat sebagai Kepala Bagian Sosial, Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut.
 Gubernur Olly Dondokambey SE saat melantik pejabat Pemprov Sulut
Di posisi Kepala Biro Umum yang sebelumnya dijabat oleh Jemmy Ringkuangan AP MSi, digantikan oleh Clay Dondokambey SSTP MAP sebagai Pelaksana Tugas (Plt) yang juga sebagai Kepala Bagian Rumah Tangga di Biro Umum Setdaprov Sulut. Ringkuangan kini menjabat sebagai Kepala Biro Infrastruktur dan Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Sulut.

Menariknya, pada posisi OPD lama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut, mencuat nama Daniel Mewengkang SE MSi sebagai Pelaksana tugas (Plt) menggantikan Ir Happy Korah MSi yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah.

Berikut nama-nama pejabat dalam posisi OPD Baru yang dilantik ODSK bisa dilihat dalam grafik foto di bawah. (tim/sulutonline).
 Kabinet Kerja ODSK