Kemenpar RI Tetapkan Manado dan Bali Sebagai Pelaksana Perayaan Imlek Nasional

Tim Sulut Hebat saat rapat bersama di kantor KemenparTim Sulut Hebat saat rapat bersama di kantor Kemenpar

Manado-Sulut kembali menjadi fokus berbagai pelaksanaan kegiataan pariwisata. Setelah ditetapkannya Bali sebagai pelaksanaan perayaan Imlek Nasional bersamaan dengan Sulawesi Utara (Sulut). Menyusul, rapat bersama Tim Pariwisata Sulut Hebat di kantor Kemenpar di Jakarta, pada Selasa (10/01/2017) pagi.

Satgas Pariwisata Sulut Dino Gobel yang juga ikut dalam rapat menyebutkan, ketetapan Sulut sebagai pelaksana perayaan Imlek Nasional bersama Bali tersebut, setelah hasil presentasi bersama Kadispar Sulut Daniel Mewengkang dan Kadispar Kota Manado Hendrik Waroka pada Dirjen Promosi Nusantara Kementerian Pariwisata RI, Ibu Esty bersama tim Kemenpar.

“Keduanya memperlihatkan kekompakan dalam mempresentasikan manajemen program kerja kepariwisataan Sulut dan Manado dalam rapat dengan Dirjen Promosi Nusantara Kementerian Pariwisata RI, Ibu Esty dan tim,”ungkapnya.
 Tim Pariwisata Sulut Hebat saat berada di kantor Kemenpar Jakarta
Hasilnya? dalam rapat dimana Mewengkang dan Warokka ikut Disupor Tim Satgas Pariwisata Sulut itu, Kemenpar RI menyetujui untuk mendukung sejumlah program nasional dan internasional, termasuk Perayaan Imlek Nasional yang akan dilaksanakan di Manado pada 30 Januari sampai 20 Februari mendatang.

Selain Manado, Bali juga sebagai tempat penyelenggara iven ini. Perayaan Imlek nasional direncanakan akan dihadiri sekitar 3 ribu turis tiongkok dan mancanegara di Manado. Turut hadir dalam rapat tersebut Staf Khusus Menpar RI Andre Sumual dan Efraim Yerry Tawalujan dan Soraya Togas dari komunitas Duta Wisata Sulut.
Gubernur Olly Dondokambey SE dalam rapat terbatas Tim Sulut Hebat usai menemui Kemenpar di Jakarta
"Ini bukti bahwa sinergitas program dan pelaksanaan antara Pemprov dan Pemkot Manado sudah mulai berjalan baik. Kiranya bisa dilakukan juga di kabupaten kota lain,"ingat Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE ketika Mewengkang melaporkan hasil rapat Kemenpar tersebut. (tim/sulutonline).