Gubernur Harapkan Kanwil Kemenkumham Antisipasi Lonjakan Kunjungan Wisman

Gubernur saat Sertijab Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado (Foto Ist)Gubernur saat Sertijab Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado (Foto Ist)

Manado-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengharapkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, utamanya Petugas Imigrasi di Lapangan untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan mancanegara di Sulawesi Utara. Harapan ini disampaikan Gubernur saat Sertijab Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Senin (16/01/2016).

Lebih lanjut dikatakan Gubernur, Pemprov Sulut menargetkan di tahun 2017 ini ada 700 ribu kunjungan wisata atau sekitaran 10 flight per hari, berikut adanya penerbangan dinihari hingga 2 pesawat. "Untuk itu saya mengharapkan dukungan dari Kanwil Kemenkumham utamanya petugas Imigrasi dilapangan untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan mancanegara,”ingatnya.

Selain itu Gubernur tak lupa menyampaikan apresiasi kepada Pejabat lama Kakanwil Kemenkumham DR Sudirman D Hury SH MM MSc khususnya dalam penanganan kasus "SAPI PISANG" (red: Sanger Filipina dan Philipina Sanger) serta optimalisasi kinerja di bidang hukum dan HAM diantaranya melalui penghargaan predikat terbaik pelaksanaan penyuluhan hukum serentak tahun 2016 dan terbaik II pelaksanaan pemberian bantuan hukum kepada rakyat miskin.

Gubernur juga mengajak segenap Jajaran Kanwil Kemenkumham khususnya pejabat Kakanwil yang baru dilantik Pondang Tambunan SH MH untuk senantiasa bersedia saling bersinergi, bahu membahu dan saling menopang dengan segenap stakeholder pembangunan.
Turut Hadir Staf Ahli Menkumham Bidang Hubungan Antar Lembaga Agus Hariadi SH MHum, Unsur Forkopimda Sulut, Bupati Bolaang Mongondow Utara serta jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut.
(tim/sulutonline)